Pasca Kebakaran, Siswa SMKN 2 Balikpapan Tetap Belajar

SMKN 2 Balikpapan pasca kebakaran
CENDANANEWS (Balikpapan) – Meski delapan ruangan dan sembilan kantin SMKN 2 kota Balikpapan hangus terbakar pada pukul 18.00 WITA (Senin, 18/5) kemarin, Namun siswa sekolah tetap melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. 
“Siswa kelas 10 dan 100 tetap melaksanakan proses belajar dengan menggunakan ruangan kelas 12 yang kosong setelah selesai UN,” ungkap Waka Kesiswaan Riana Kurnia Dewi di Balikpapan, Selasa (19/5/2015). 
Kebakaran tersebut menghanguskan fasilitas ruang kelas, seperti proyektor, CCTV dan perlengkapan ruang kelas. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi prose belajar mengajar dan penerimaan siswa baru karena SMKN 2 terdiri 37 ruang diantaranya 29 ruang teori dan 8 ruang praktek.
“Penerimaan siswa nanti tidak terganggu. Rombel yang digunakan juga sama sesuai dengan kebijakan. Pemerintah nanti akan carikan solusi pasca kebakaran,” kata Riana.
Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Fahruddin mengungkapkan ruang Kelas yang terbakar nantinya akan di bangun kembali. Namun kini masih dikoordinasikan estimasi anggaran pembangunan. 
“Anggaran pembangunan ruang kelas juga dirapatkan lagi hari ini. Pastinya pembangunan ruang kelas harus segera dilakukan agar saat penerimaan siswa baru tidak terganggu,” paparnya saat meninjau lokasi kebakaran.
Sementara itu, petugas Polsek Balikpapan Utara tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.”Masih kita selidiki penyebabnya, kita tidak bisa berasumsi,”kata Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Sarbini.
—————————————————-
Selasa, 19 Mei 2015
Jurnalis    : Ferry cahyanti
Fotografer : Ferry cahyanti
Editor      : ME. Bijo Dirajo
—————————————————-
Lihat juga...