Pendukung “Mutiara Hitam” di Kota Jayapura Bakal Turun Jalan

Persipura Mania memberikan keterangan pers

CENDANANEWS (Jayapura) – Gagalnya laga lanjutan 16 besar AFC Cup di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, berdampak kekecewaan dari para pendukung fanatik Mutiara Hitam, Persipura Mania. Akibatnya, ribuan pendukung Persipura Jayapura ini akan turun jalan pusat Kota Jayapura, pada Selasa (26/05/2015) esok. 
“Kami kecewa. Kecewa sekali dengan situasi ini. Laga 16 besar AFC Cup di Mandala, gagal dilaksanakan,” kata Irawan, Koordinator umum Persipura Mania di Jayapura, Papua, Senin (25/05/2015). 
Menurutnya, yang menimpa tim kesayangan masyarakat Papua ini empat kali juara liga Indonesia dan semifinalis musim lalu AFC Cup merupakan wajah dan contoh baik persepakbolaan di tanah air Indonesia.
“Ini tamparan keras buat sepak bola di tanah air. Bahwa ada diskriminasi dalam olah raga, ada ketidak adilan yang sedang dijalankan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.
Boaz Salossa dan kawan-kawan, lanjutnya, berlaga di AFC Cup mewakili bangsa dan negara. Dan, menurutnya, seharusnya mendapatkan kemudahan akses, kemudahan jalan untuk menyelenggarakan laga AFC Cup di Mandala.
“Kenyataannya, oknum-oknum tertentu di pusat sana, tidak punya hati, tidak punya mata dan tidak punya sportivitas. Persipura lagi-lagi dikorbankan, lagi-lagi menjadi tumbal dari perseteruan PSSI dan Kemenpora,” katanya. 
Koordinator Aksi, Wilson kepada sejumlah awak media menuturkan pendukung Persipura Jayapura, Selasa (26/05/2015) turun jalan. 
“Besok pagi kami lakukan demo damai di pusat Kota Jayapura. Kami ke kantor imigrasi sampaikan sikap protes kami, kenapa tim lawan Persib Bandung mendapatkan visa, sedangkan tim lawan Persipura Jayapura tidak dapatkan visa,” kata Wilson.
————————————————–
Senin, 25 Mei 2015
Jurnalis : Indrayadi T. Hatta
Foto : Indrayadi T. Hatta
Editor : Sari Puspita Ayu
————————————————–
Lihat juga...