Permainan Ketangkasan di Pasar Malam Denpasar Ramai Peminat

Permainan ketangkasan di pasar malam
CENDANANEWS (Denpasar) – Wahana Stand Ketangkasan menjadi salah satu favorit pengunjung Indonesian Product Expo di Mahendradatta, Denpasar. Pria-pria remaja dan dewasa mengadu keberuntungan dan ketangkasan terlihat sangat menyenangkan dan menghibur.
Harga mengikuti permainan ini tidaklah terlalu mahal. Dari 5,000 rupiah sampai 20,000 rupiah anda sudah mendapatkan bola atau gelang yang nantinya digunakan untuk melempar sasaran atau dimasukkan kedalam botol.
Penjaga salah satu stand ketangkasan bernama Sari mengatakan wahana permainan seperti ini bukanlah judi atau sejenisnya, murni ketangkasan namun agar menarik maka ada hadiahnya. 
” seperti film-film barat kalau ada pasar malam ya seperti itu. Kalau disana hadiahnya boneka, baju, atau topi, ya kalau disini hadiahnya minuman dingin, makanan ringan, sabun, shampo, dan odol,” ujar Sari di Denpasar, Selasa (27/5/2015) malam.
Salah satu stand ketangkasan paling menarik pengunjung adalah lempar bola. Jadi pengunjung di beri bola dan harus melempar tumpukan kaleng yang diberi pemberat hingga jatuh berantakan. Terlihat Pengunjung menikmatinya walau agak mengerikan karena bunyi lemparan dan kaleng jatuh berantakan, namun sangat menghibur.
” kalau ini hadiahnya shampo yang ukuran jumbo,” sebut Rini, sang penjaga stand sambil sibuk melayani pembeli bola lempar.
Seorang Pengunjung stand ketangkasan bernama Wayan yang mengadu nasib di permainan lempar bola di atas meja mengatakan sudah membeli 7 tiket akan tetapi tidak berhasil mendapatkan hadiah dikarenakan bolanya selalu berbelok kearah yang salah walaupun sudah dibidik.
Penjaga stand yang tidak mau disebutkan nama dan di foto, ia hanya tersenyum kecil sambil menjawab bahwa mungkin Wayan hanya kurang beruntung saja malam ini.
Di jaman susah seperti ini butuh stimulan pembangkit semangat, dan pasar malam rakyat seperti Indonesian Product Expo 2015 bisa dijadikan media untuk hal tersebut. 

——————————————————-
Rabu, 27 Mei 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Fotografer : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...