Pertandingan Pertama Selaju Sampan, Satu Atlit Pingsan

Atlit pingsan menjelang garis Finish
CENDANANEWS (Padang) – Dalam pertandingan perdana selaju sampan di Festival Siti Nurbaya (FSN) ke V 2015 Kamis (21/5/2015) sore, satu orang atlit pingsan saat mencapai garis finish. Ari, salah satu pendayung dari tim Seniman Air tergeletak tak sadarkan diri saat mencapai garis finish. Meski demikian, Timnya yang berkaos biru dengan sampan hijau, berhasil memenangkan pertandingan perdana selaju sampan. 
Tim medis yang telah dipersiapkan di sisi kanal banjir, bergerak cepat. Dia mengalami sesak nafas, kram dan kelelahan yang luar biasa. Dari penjelasan tim medis.  Ari mengalami kram di perut, paha, lengan dan beberapa dislokasi sendi. Hal ini diakibatkan  terlalu cepatnya gerakan mendayung yang dilakukan dan kurangnya pemanasan oleh atlit.
Tim Seniman Air, berhasil memenangkan pertandingan perdana selaju sampan yang selama 13 tahun lebih tidak dilakukan di Kota Padang. Tim Seniman Air asal Batang Arau mampu meninggalkan tim Senter Laut asal Pasie Nan Tigo.
Selaju sampan ini memiliki cara tersenidir menentukan pemenangnya, bukan saja yang paling cepat sampai di garis finish, namun tim mana yang lebih dulu menusuk labu-labu yang telah disediakan di garis finish. Meski sampai paling awal, namun tim selaju sampan tidak menusuk labu-labunya. Maka tim kedua yang menjadi juara.
Pertadingan perdana yang dilakukan dilintasan sepanjang 400 meter di bawah Jembatan Siti Nurbaya Kota Padang tersebut sangat dipadati penonton.
——————————————————–
Jumat, 22 Mei 2015
Jurnalis     : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer :Muslim Abdul Rahmad
Editor       : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...