Protection International Adakan Latihan Pembela HAM di Padang

pelatihan bagi para aktivis, penggiat, dan pembela HAM yang ada di Sumatera Barat (Sumbar)
CENDANANEWS (Padang) – Kapasitas pembela Hak Asasi Manusia (HAM) harus ditingkatkan secara terus menerus. Apalagi ditengah masyarakat yang multi etnis, multikultural dan kerukunan umat beragama.
Menyikapi hal tersebut, Protection International yang merupakan jaringan pembela HAM international melalui cabangnya di Kota Padang, mengadakan pelatihan bagi para aktivis, penggiat, dan pembela HAM yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di Hotel Padang, Jalan Bagindo Azischan Kota Padang pada Senin hingga Selasa (25-26 Mei 2015).
Pelatihan ini mengajarkan tentang bagaimana mekanisme perlindungan bagi pembela HAM. Serta bagaimana langkah menghadapi insiden keamanan.
“Kami berharap agar pelatihan ini bisa membuat para pembela HAM semakin kuat, dan mengetahui mekanisme perlindungan mereka,” ujar Adit Instruktur pelatihan dari Protection International pada cendananews Senin (25/5/2015) pagi.
Pelatihan ini diikuti oleh berbagai lembaga dan organisasi yang ada di Kota Padang. Mulai dari berbagai. LBH, organisasi mahasiswa hingga organisasi kerukunan umat beragama.
——————————————————-
Senin, 25 Mei 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...