Ratusan Investor Hadiri Forum Investasi di Mataram

Wakil Gubernur NTB, saat membuka acara investment forum di hotel Grand Legi Mataram
CENDANANEWS (Mataram) – Ratusan investor dalam dan luar negeri hadiri acara gelaran pameran tentang peluang investasi dan berbagai potensi pariwisata yang dimiliki Nusa tenggara Barat (NTB) yang digelar Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) NTB di hotel Grand Legi Mataram, Jum’at (22/5/2015).
“NTB dengan berbagai potensi, kekayaan dan keindahan destinasi pariwisata yang dimiliki tidak perlu diragukan para investor untuk menanamkan investasinya terutama di kawasan Mandalika resort Kabupaten Lombok Tengah yang oleh pemerintah telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus,” kata Wakil Gubernur NTB, M. Amin usai membuka acara forum investasi di Mataram.
Amin mengatakan selain potensi pariwisata, ada beberapa investor juga yang mengemukakan ketertarikannya melakukan investasi di bidang energi, mengingat pengembangan pariwisata NTB tentu tidak akan mampu berkembang, tanpa didukung sarana dan prasarana infrastruktur seperti listrik termasuk jalan.
Sebab, pertimbangan paling terbesar para investor mau melakukan investasi di suatu daerah, selain masalah perizinan, keamanan dan kenyamanan juga ditentukan sejauh mana kesiapan fasilitas infrastruktur pendukung yang tersedia.
Selain acara seminar dan gelaran peluang investasi dan persentasi tentang berbagai keindahan dan potensi pariwisata dimiliki NTB, ratusan peserta juga akan diajak secara lansung melakukan roadshow dan mengunjungi sejumlah objek pariwisata yang ada.
“Para investor tersebut hari akan lansung diajak roadshow mengelilingi objek pariwisata NTB, termasuk menuju kawasan Mandalika Resort yang rencananya bulan agustus mendatang, pembangunannya sudah mulai dilaksanakan Indonesia Tourism Development Corporation,”katanya.
——————————————————–
Jumat, 22 Mei 2015
Jurnalis      : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor        : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...