Ratusan Pencari Kerja Padati Job Market Fair 2015 Malang

Job Market Fair Malang
CENDANANEWS (Malang) – Ratusan pencari kerja memadati Aula Skodam V Brawijaya yang berlokasi di Jalan Kahuripan Kota Malang untuk mengikuti Job Market Fair yang di adakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang, Selasa (26/5/2015). 
Job Market Fair ini di ikuti oleh 40 Perusahaan se-Kota Malang dengan berbagai posisi yang ditawarkan dan terbuka bagi lulusan SMA, SMK, D3 serta S1. Untuk mengikuti Job Market Fair, pelamar hanya perlu membawa berkas lamaran sebanyak-banyaknya.
Terpantau cukup banyak masyarakat yang datang pada hari pertama Job Market Fair. Ada yang datang langsung dengan membawa berkas lamaran, adapula yang datang hanya untuk mengumpulkan brosur maupun informasi tentang perusahaan yang menjadi peserta Job Fair Market, seperti yang dilakukan salah satu pencari kerja, Luki.
Luki mengaku bahwa dirinya memang sengaja datang di hari pertama pembukaan Job Market Fair untuk mengumpulkan informasi tentang perusahaan yang ingin dia masukin. 
“Besok baru dirinya akan datang lagi dengan membawa berkas lamaran”, akunya di Malang, Selasa (26/5/2015).
Berbeda dengan Luki, Hetik yang datang bersama dengan teman-temannya ini justru sudah mempersiapkan setumpuk berkas lamaran. 
“Saya sudah bawa banyak lamaran kerja, tinggal masukin aja ke perusahaan yang ada. Nanti tinggal nunggu panggilan interviewnya saja”, ujar Hetik.
Job Market Fair di buka tanggal 26-28 Mei 2015 mulai pukul 08.00-16.00 wib. Dalam acara ini juga menyediakan fasilitas pembuatan kartu pencari kerja (Kartu AK-1/Kartu kuning) bagi para pelamar.

——————————————————-
Selasa, 26 Mei 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...