Ruhut: Ijazah Palsu merupakan Suatu Tamparan Keras bagi DPR

CENDANANEWS (Jakarta) – Maraknya produk palsu yang menghantui masyarakat meningkatkan kewaspadaan berbagai kalangan, tidak terkecuali anggota Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Ruhut Mengatakan Beras sintetis atau beras plastik, Air Zam Zam. hingga ijazah palsu adalah suatu tamparan keras. 
Terutama ijazah palsu, meski hal tersebut bukan hal baru, namun tetap menjadi peringatan bagi semua anggota DPR agar berhati-hati dalam memilih tenaga ahli. 
“Jadi kalau salah pilih tenaga ahli kejadiannya bisa seperti itu. Dan kalau dia tidak patuh maka akan terjadi tindak pidana dan pemerasan terhadap anggota DPR,” kata Ruhut Si Raja Minyak” di Jakarta, Kamis (28/5/2015)
Menurut dia, laporan tenaga ahli itu bukan hanya terjadi di DPR saja tapi juga di tempat lain seperti lembaga-lembaga lainnya.
“Ijazah anggota dewan kan sudah discreening oleh KPU. Karena itu harus hati-hati. Ijazah palsu bukan hal baru, sejak dari dulu,” ujarnya.
Menurut dia, sejak sebelum dilantik seluruh anggota DPR melaporkan status pendidikannya, dan sudah melewati proses pendataan dengan baik. Ruhut juga mendukung ide screening ijazah anggota DPR lagi untuk memastikan apakah terjadi pemalsuan atau tidak.
——————————————————-
Kamis, 28 Mei 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...