Satpol PP Lakukan Penertiban PKL di Alun-alun Kota Batu

PKL dan Satpoll PP di alun-alun Kota Batu
CENDANANEWS (Batu) – Meningkatkan kenyamanan pengunjung dan wisatawan Satpol PP Kota batu melakukan pendataan dan penertiban terhadap PKL yang berdagang Alun-alun kota yang merupakan daerah bebas dari PKL.
Kasi Ketertiban umum dan Ketentraman Masyarakat Kota Batu, Andono Joyo menyebutkan, Alun-alun Kota Batu sebenarnya adalah area bebas PKL dan para PKL sebenarnya juga sudah tau tentang itu. Meski demikian masih saja ada PKL yang nekad berjualan. Selain itu penertiban tersebut hanya berupa pendataan dan pengecekan KTP serta peringatan kepada para PKL
“Meski demikian, Kami selalu melakukan sosialisasi dan juga pendekatan kepada PKL sebelum melakukan tindakan, tapi kalau para PKL ini setelah diberi peringatan masih saja melanggar dan semaunya sendiri kami akan bertindak tegas”, ujarnya kepada Cendana News di Kota Batu, Selasa (19/5/2015).

Andono juga menyesalkan adanya pihak-pihak yang tidak memiliki kepentingan justru mengambil keuntungan dari para PKL. Pihak-pihak tidak bertanggung jawab tersebut biasanya menarik uang keamanan kepada para PKL.
Andono di depan para PKL menghimbau untuk sama-sama menjaga keindahan dan juga ketentraman Kota Batu. Selain itu dia juga mewanti-wanti jika besok saat dirinya melakukan razia lagi dan masih ada yang kedapatan berjualan di sekitar alun-alun, dirinya tidak bisa memberi toleransi lagi. 
“Kami akan langsung mengangkut gerobak beserta orangnya,” ujarnya kepada para PKL.
—————————————————-
Selasa, 19 Mei 2015
Jurnalis    : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor      : ME. Bijo Dirajo
—————————————————-
Lihat juga...