Satpol PP NTB Ingatkan Peserta Pemilukada Tertib Pasang Atribut

Ratusan Atribut kampanye yang diturunkan paksa Pol PP Kota Mataram bersama dinas pertamanan pada pemilukada tahun lalu
CENDANANEWS (Mataram) – Menyikapi maraknya pemasangan atribut kampanye seperti spanduk yang tidak pada tempatnya menjelang pemilihan umum kepala daerah yang akan berlansung secara serentak di Kabupaten Kota Nusa Tenggara Barat, Satuan Polisi Pamong Praja NTB meminta kepada semua bakal calon kepala daerah untuk mematuhi peraturan No 5 Tahun 2010 tentang Aturan Kampanye.
“Jika terdapat temuan, Satpol PP akan tindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Kasatpol PP NTB, Ibnu Salim di Mataram, Selasa (19/5/2015).
Disebutkan, ada beberapa tempat yang dilarang untuk memasang atribut kampanye berupa spanduk, pamplet dan sebagainya. Yakni, di tempat ibadah, lembaga pendidikan dan tempat umum lain.
Disebutkan, untuk penegakan hukum dan ketertiban, pihaknya berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu. Namun pihaknya tidak akan mencampuri wilayah tugas yang bukan wewenangnya. 
“Kami hanya melakukan penertiban pada tempat yang memang menjadi wilayah kerja aparat Pol PP, selebihnya diluar itu merupakan pekerjaan Panwaslu dan kami tidak mau ikut campur, kecuali memang diminta untuk membantu,”katanya.
—————————————————-
Selasa, 19 Mei 2015
Jurnalis    : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor      : ME. Bijo Dirajo
—————————————————-
Lihat juga...