Sekolah Dasar Ujian Nasional, Festival Danau Maninjau Diundur

Danau Maninjau dilihat dari Puncak Lawang Kabupaten Agam Sumatera Barat
CENDANANEWS (Agam) – Festival Danau Maninjau yang dijadwalkan pada akhir bulan, 31 Mei, diundur menjadi tanggal 6 sampai 11 Juni 2015. Seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Agam, Hadi Suryadi. 
Festival Danau Maninjau diundur karena pada saat yang bersamaan. Siswa Sekolah Dasar dijadwalkan mengikuti Ujian Nasional.
“Kalau anak-anak masih ujian, kami khawatir kunjungan wisatawan rendah,” ujar Hadi Suryadi, Sabtu (9/5/2015) pagi.
Kekhawatiran ini membuat pelaksanaan festival tersebut harus diundur selama seminggu. Selain itu, menurut Hadi, ini menjadi kesempatan bagi panitia dan masyarakat untuk semakin mempersiapkan diri menyambut para wisatawan.
“Kita memiliki jeda waktu untuk persiapan lebih matang, kita juga baru dapat usulan dari tokoh masyarakat setempat tentang lomba pacu dayung,” lanjut Kepala Disbudpar Agam yang baru ini.

Dari data yang dihimpun cendananews, Festival Danau Maninjau ini akan dimeriahkan dengan Paralayang yang diikuti atlet baik dalam atau luar negeri, lalu lomba Silat Tradisional, Tambua Tasa, kontes batu akik dan pasar kuliner tradisional.
————————————————-
Sabtu, 9 Mei 2015
Jurnalis : Muslim Abdul Rahmad?
Foto     : Muslim Abdul Rahmad?
Editor   : ME. Bijo Dirajo
————————————————-
Lihat juga...