Si Jago Merah Lahap Puluhan Los Eks Pasar Inpres, Biak, Papua

Kebakaran di Ex Pasar,  Kabupaten Biak, Papua
CENDANANEWS (Jayapura) – Si jago merah melahap puluhan los di Eks Passar Inpres, Kabupaten Biak, Papua. Kebakaran terjadi pagi tadi, sekitar pukul 05.30 wit. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun nilai kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.
Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Patrige Renwarin membenarkan kebakaran yang terjadi di Eks Pasar Inpres, Kabupaten Biak yang melahap puluhan los tempat jualan Pinang dan pakaian cakar bongkar.
“Anggota penjagaan dan piket fungsi Polres Biak tiba di lokasi TKP sekitar 06.10 wit. Selang 14 menit mobil pemadam kebakaran milik pemda Biak tiba dilokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api,” kata Patrige, Kamis (07/05/2015).
Dikatakan Patrige, mobil Water Canon milik polres Biak Numfor dikerahkan untuk membantu memadamkan api. “Saat jam 07.00 wit, api mulai membesar dan menjalar ke bagian arah utara dikarenakan angin dari arah barat laut kearah timur semakin kencang,” ujarnya.

Bakri, salah satu saksi mata, saat kejadian berada di lokasi mengatakan sekitar pukul 05.30 wit, ia melihat api berasal dari bangunan bagian tengah yang dicuriga Warung Bandung dan langsung menjalar dengan cepat ke arah bangunan bagian depan.
“Cepat menjalar kepagian depan karena bangunannya semi permanen, juga tadi pagi angin kencang dari arah barat ke timur,” kata Bakri via seluler.
 
     
————————————————-
Kamis, 7 Mei 2015
Jurnalis : Indrayadi T Hatta
Foto : Istimewa
Editor : ME. Bijo Dirajo
————————————————-
Lihat juga...