Southampton Menang Telak, Liverpool Kalah di Kandang Sendiri


CENDANANEWS (Olah Raga) – Walaupun tetap berada di peringkat kelima dengan meraih 62 poin. Jarak poin Liverpool berdekatan dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keenam dengan meraih 61 poin. Tetapi kekalahan Liverpool pada Sabtu (16/5/2015) membuat laga terakhir Gerard tercoreng.
Pada laga kali ini, The Reds baru dapat mencuri angka pada menit ke-26 melalui aksi individu Lallana. Namun Palace dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-43 berkat Jason Puncheon yang sukses memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Kedudukan pun berakhir imbang 1-1 sampai laga usai.
Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menekan. Berkat kerjasama Jordan Henderson, Coutinho dan Gerrard, Liverpool hampir saja mendapat peluang gol. Akan tetapi mereka malah kecolongan angka pada menit ke-60.
Wilfred Zaha berhasil mengubah papan skor menjadi 2-1. Ia yang menggantikkan Chung-Yong Lee itu dapat membalikkan keadaan setelah menerima umpan dari Yannick Bolasie di area kotak penalti.
Palace mendapat peluang emas di akhir babak kedua. Pada menit ke 90+1′, wasit memberikan tendangan penalti untuk Palace akibat kesalahan Lucas Leiva di area kotak penalti. Glenn Murray yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik. Hingga laga usai, kedudukan tetap 3-1 untuk Palace.
Sementara di Stadion St Mary’s Southampton pesta gol setelah mengalahkan Aston Villa 6-1 Winger Sadio Mane menciptakan hattrick di pertandingan ini.
Kemenangan atas Villa membuat Southampton untuk sementara menggeser posisi Tottenham Hotspur dari peringkat enam klasemen sementara. Southampton saat ini mengoleksi 60 poin, unggul dua poin atas Tottenham.
Sementara itu Villa tetap di peringkat 14 klasemen dengan 38 poin. Posisi Villa masih bisa digeser Hull City yang berada di peringkat 18, yang merupakan batas pertama degradasi dari kompetisi Liga Primer.
Hasil Liga Inggris Hari Sabtu 16 Mei 2015
  • Liverpool vs Crystal Palace 1-3
  • Queen Park Rangers vs Newcastle United 2-1
  • Burnley vs Stoke City 0-0
  • Sunderland vs Leicester City 0-0
  • Tottenham Hotspur vs Hull City 2-0
  • West Ham United vs Everton 1-2
  • Southampton vs Aston Villa 6-1

——————————————————
Minggu, 17 Mei 2015
Penulis : Sari Puspita Ayu
Foto : Akun twitter Liga Primer 
——————————————————
Lihat juga...