Spartack’s Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingya

Peduli Rohingya
CENDANANEWS (Padang) – Suporter pendukung Semen Padang FC, melakukan penggalangan dana bagi para pengungsi konflik Rohingya. Mereka melakukan penggalangan bantuan di dua daerah di Sumatera Barat (Sumbar), Padang dan Payakumbuh.
“Kalau untuk Payakumbuh, sudah seminggu jalan, kalau yang di Padang baru mulai tadi pagi, dan akan dilanjutkan selama seminggu kedepan,” ujar Bonario, koordinator aksi pada cendananews, Minggu (24/5/2015) sore.
Mereka menggalang bantuan dengan menjalankan kotak bantuan sosial dan mengontak semua anggotanya untuk menggalang bantuan di tempat tinggal masing-masing. Untuk bantuan berupa uang, mereka sudah berhasil mengumpulkan hingga jutaan rupiah.
“Kalau untuk uang, sampai hari ini sudah Rp 5 jutaan, dan akan terus bertambah. Karena kami masih akan melakukan aksi besok,” lanjut Bonario.
Bonario menjelaskan, disetiap titik aksi sosial, berjumlah sekitar 25 orang. Sedangkan untuk di Kota Padang, ada tiga titik aksi.
Bantuan ini akan dikirimkan ke Aceh melalui tim dan sukarelawan dari Dompet Dhuafa Singgalang, serta badan sosial lainnya.
Spartack’s
——————————————————-
Minggu, 24 Mei 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...