Taman Bungkul, Objek Wisata Hijau di Tengah Kota Surabaya

CENDANANEWS (Surabaya) – Taman Bungkul, sebuah objek wisata yang mengangkat suasana hijau di tengah kota dengan menghadirkan pohon yang rindang dan tempat bermain yang lumayan lengkap. Taman ini berada di Kota Surabaya yang menjadi salah satu destinasi bagi masyarakat lokal dan luar daerah. tepatnya terletak di Jalan Raya Darmo dengan total luas 900 meter persegi. 
Menurut salah satu pengunjung, Yeni (19 tahun) dia suka ke Taman Bungkul dikarenakan lokasi merupakan taman hijau ditengah perkotaan yang murah dan nyaman. 
“Sangat bagus untuk melepaskan penat dari rutinitas,”katanya, di Surabaya, Senin (25/5/2015).
Nama taman diambil dari seorang tokoh di jaman Majapahit abad XV yaitu Ki Ageng Supo yang mendapat julukan Sunan Bungkul atau mbah Bungkul yang sangat besar perannya dalam penyebaran agama Islam dan makamnya terletak di belakang taman. Ki Ageng Supo merupakan saudara ipar Raden Rahmat atau yang biasa dikenal sebagai Sunan Ampel. 
Sejak diresmikan tanggal 21 Maret 2007, taman ini menjadi salah satu favorit dikarenakan memiliki sarana komplit seperti skateboard track, BMX track, jogging track, plaza, zona wifi gratis, telepon umum, area green parm yang memiliki kolam air mancur, taman bermain anak-anak dan pujasera berbagai makanan khas Surabaya seperti rawon, bakso, soto dan masih banyak lagi. 
Banyak acara di gelar di Taman Bungkul seperti donor darah, acara anak-anak sekolah, Car Free Day (CFD) dan lain-lain. 

——————————————————-
Senin, 25 Mei 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...