Tiga Bayi Lahir di KRI Rumah Sakit Diberi Marga Soeharso

DanLantamal X, Brigjen   TNI (Mar) Gatot Triswanto saat berikan selamat kepada Ibu dari anak bernama    Elieser George Arthur Soeharso
CENDANANEWS (Jayapura) – Komandan Lantamal X berikan selamat dan sertifikat kepada tiga orang ibu yang melahirkan bayinya di Kapal Republik Indonesia (KRI) dr Soeharso, selain itu ketiga bayi tersebut juga diberi marga sesuai dari nama kapal rumah sakit satu-satunya di Indonesia.
Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Marinir) Gatot Triswanto mengungkapkan dari pengobatan gratis yang telah berlangsung sejak 1 Mei lalu, ada 3 bayi yang dilahirkan di atas KRI dr Soeharso yakni bayi perempuan diberi nama Hinayah Atiya Soeharso, dan dua bayi laki-laki masing-masing diberi nama Eleiser George Arthur Soeharso dan Akbar Indra Rhido Rio Soeharso.
“Jadi semuanya marga Soeharso. Kami dari pimpinan angkatan laut akan memberikan ucapan selamat dalam bentuk sertifikat, nanti kami akan berikan langsung ke masing-masing orang tua bayi tersebut,” kata Gatot kepada awak media di Kota Jayapura, Rabu (06/05/2015).
Ibu dari anak bernama Elieser George Arthur Soeharso, Golda Romauli (32) kepada media ini mengungkapkan kegembiraannya, karena kelahiran pertama di atas kapal Soeharso tidak dipungut biaya sama sekali.
“Saya senang sekali, dan pemberian nama Elieser George Arthur Soeharso dari tentara angkatan laut. Alhamdulillah, anak saya lahirnya dalam keadaan sehat,” kata Golda.
DanLantamal X, Brigjen   TNI (Mar) Gatot Triswanto saat berikan selamat kepada Ibu dari anak bernama    Akbar Indra Rhido Rio Soeharso
Sementara itu, Supatin (42) yang melahirkan anak keduanya di atas kapal Soeharso sekitar pukul 13.45 wit, Selasa (05/05/2015) dan diberi nama Akbar Indra Rhido Rio Soeharso, juga turut bangga dapat melahirkan di atas kapal tersebut.
“Saya senang sekali, semoga anak saya bisa jadi nahkoda kapal. Ini pengalaman yang tidak bisa saya lupakan, karena melahirkan di atas kapal,” kata Supatin.
KRI dr Soeharso telah sandar di Kota Jayapura, Papua sejak Jumat (01/05/2015) lalu dan mulai melakukan pengobatan gratissejak Senin (04/05/2015) dan direncanakan akan berakhir hingga, Jumat (09/05/2015) mendatang dengan target mengobati secara gratis masyarakat Papua lebih dari seribu orang.
————————————————-
Rabu, 6 Mei 2015
Jurnalis :  Indrayadi T Hatta
Fotografer :  Indrayadi T Hatta
Editor : ME. Bijo Dirajo
————————————————-
Lihat juga...