Tim Expedisi NKRI Inisiasi Donor Darah di Labuan Bajo NTT


CENDANANEWS (Flores) — Tim Expedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara dari Sub Korwil-6/Ende menginisiasi kegiatan donor darah di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT, Senin (25/05/2015). Kegiatan ini dilakukan dalam kerjasama dengan Kodam IX Udayana, Hotel Jayakarta Labuan Bajodan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Manggarai.
Ditemui di tempat pelaksanaan kegiatan, Koordinator Tim Expedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara, Kapten CKM I Ketut Mudiastawa, mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bentuk perhatian Tim Expedisi NKRI terhadap kesehatan masyarakat. “Nanti minggu depan, kami juga akan mengadakan pengobatan gratis di Kelurahan Wae Kelambu,” ungkapnya.
Pantauan Cendananews, tampak cukup banyak pula para simpatisan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini. Mudi astawa mengatakan, ada di antaranya, para Anggota Polres Manggarai Barat, para pegawai pemerintahan dari seluruh SKPD Kabupaten Manggarai Barat.
Ada pula dari Bank BNI Labuan Bajo, BRI Labuan Bajodan Bank Mandiri Labuan Bajo.“Kemudian karyawan beberapa hotel di Labuan Bajo dan dari Koramil Labuan Bajo,” tutur Mudiastawa, Senin (25/05/2015).
Hal ini dibenarkan pula oleh Ketua PMI Kabupaten Manggarai, Ronny Kaunang, BcKn. “Total darah yang terkumpul adalah sebanyak 125 kantong,” kata Kaunang.“Terdiri dari Golongan Darah O (52 kantong), A (35 kantong), B (29 kantong) dan AB (9 kantong),” imbuhnya rinci.
Seluruh darah, kata Kaunang, akan didrop ke Kabupaten Manggarai. “Karena di Kabupaten Manggarai terdapat rumah sakit rujukan bagi Kabupaten Manggarai Barat dan ManggaraiTimur,” terangnya memberia lasan.
Pegawai SKPD Manggarai Barat sedang mengantri donor darah.

Hotel Jayakarta Labuan Bajo
——————————————————–
Senin, 25 Mei 2015
Jurnalis : Fonsi Econg
Foto : Fonsi Econg
Editor : Sari Puspita Ayu
——————————————————–
Lihat juga...