Tim Transisi Ditolak, PSSI Terancam Sanksi FIFA

CENDANANEWS (Jakarta) – Organinasasi sepakbola dunia, FIFA menyebutkan, pertemuan dengan Tim transisi Kemenpora tidak dapat dilakukan karena bertepatan dengan kongres. Selain itu FIFA juga mengingatkan pemerintah untuk mencabut pembekuan PSSI. Hal tersebut disampaikan dalam surat balasan atas permintaan tim Transisi Kemenpora yang melayangkan surat pada 20 Mei lalu.
FIFA melalui sekretaris jenderal, Jerome Valcke menyampaikan didalam balasan surat  tertanggal 22 Mei 2015 di Zurich perihal korespondensi Kemenpora tertanggal 20 Mei 2015. Adapun isi surat yang diterima sekretaris Menpora, Alfitra Salamm, Minggu (24/5/2015) berbunyi:
Pertama-tama, dengan menyesal kami beritahukan bahwa tidak mungkin untuk menemui perwakilan Anda lewat pemberitahuan dalam waktu dekat, mengingat pertemuan yang Anda inginkan bertepatan dengan Kongres FIFA.
Selanjutnya, kami mengingatkan Anda perihal korespondensi kami kepada PSSI tertanggal 4 Mei 2015 (seperti yang Anda maksudkan dalam korespondensi Anda tertanggal 20 Mei 2015) yang memberitahu PSSI bahwa semua tindakan yang diambil oleh Kementerian (atau badan-badannya), menempatkan PSSI dalam pelanggaran terhadap pasal 13 dan 17 Statuta FIFA, perlu dicabut sebelum Jumat 29 Mei 2015, jika tidak hal ini akan diteruskan kepada badan yang bersangkutan dalam FIFA agar mempertimbangkan pembekuan secepatnya. Berdasarkan itu, kami beritahukan kepada Anda bahwa korespondensi Anda di atas akan dianalisa secara menyeluruh dan diteruskan kepada badan yang bersangkutan dalam FIFA sebagai bahan pertimbangan pembekuan seandainya situasi tetap sama sebelum tenggat waktu di atas.
Sebelumnya, salah satu anggota tim Transisi, Zuhairi Misrawi optimistis bisa bertemu dengan wakil ketua FIFA pada 25 Mei 2015. Surat permohonan pertemuan tersebut telah dilayangkan pada 20 Mei 2015. 
——————————————————-
Minggu, 24 Mei 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...