Tiongkok Jalin Kerjasama Diberbagai Bidang dengan NTB

Matahari terbenan di Pantai Tanjung Karang NTB
CENDANANEWS (Mataram) – Melihat potensi pariwisata, pertanian dan perikanan ada di Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Tiongkok tertarik dan melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat. Hal tersebut disampaikan Konsulat Jendral Tiongkok, Jia Xiang saat mengunjungi Mataram, Kamis (21/5/2015).
Konsulat Jendral Tiongkok, Jia Xiang

Disebutkan, banyak bidang yang sangat potensial dari Nusa Tenggara Barat (NTB), misalnya bidang pariwisata, perikanan, pertanian, mungkin juga bidang pertambangan dan pertemua kami kali ini diharapkan akan bisa melahirkan keputusan dan tindak lanjut lebih kongkrit.

“Diharapkan kerjasama Tiongkok dan Pemda NTB dapat terealisasi secepatnya,”katanya.
Jia mengatakan, Potensi utama yang akan dikembangkan dalam waktu dekat yakni sektor pariwisata, karena NTB memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan tidak kalah menarik dibandingkan dengan objek lain di Indonesia.
“Sebagai tindak lanjut dan keseriusan dari kerjasama antara pemerintah Tiongkok dengan Pemda NTB, Gubernur NTB bulan Agustus akan kami undang ke Beijing untuk melakukan pertemuan secara langsung dengan pengusaha di Tiongkok,”katanya.
Sementara itu, Juru bicara Pemda NTB, Fathul Gani mengatakan, kerjasama dengan Tiongkok diharapkan akan mampu mengangkat dan memperkenalkan berbagai destinasi pariwisata di mata dunia terutama dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.
——————————————————–
Kamis, 21 Mei 2015
Jurnalis    : Turmuzi
Fotografer :Turmuzi
Editor      : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...