Titiek Soeharto kembali Serahkan Bantuan di Daerah Yogyakarta

Titiek Soeharto foto bersama dengan penerima bantuan hand traktor
CENDANANEWS (Yogyakarta) –  Anggota DPR komisi IV, Titiek Soeharto kembali menyalurkan bantuan pada kelompok pertanian, Nelayan hingga peternak yang berada di Provinsi Yogyakarta. Dikesempatan ini Titiek menyerahkan bantuan berupa alat pertanian hingga kucurkan dana untuk sarana prasarana di daerah Sleman dan Bantul.
Baca : Titiek Soeharto Membagikan 14 Traktor Bagi Petani Kulon Progo
Titiek Soeharto saat memberikan kata sambutan di Argodadi Sedayu menyebutkan, sebagai wakil rakyat di Komisi IV, menyerap  aspirasi masyarakat dibidang pertanian, perikanan, peternakan dan kehutanan.
“Tugas saya sebagai wakil rakyat di Komisi IV bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan kehutanan adalah menyerap aspirasi, memperjuangkan,  serta membantu dan mengawal bantuan sampai ke para petani,” ujar Titiek Soeharto, Jumat (22/5/15).
Disebutkan, anggaran pertanian yang mencapai Rp 32 triliyun harus tercapai sasaran.  Anggaran ini meliputi sarana prasarana, bibit dan pupuk. Diantaranya berupa alat mesin pertanian, serta jaringan pertanian masuk dalam anggaran ini.
Menurut Titiek Soeharto, peningkatan hasil pertanian dan perikananan hingga peternakan haru harus di perjuangkan dan menjadi prioritas utama. 
“Bila perlu harus ditetapkan menjadi salah satu Soko Guru dalam penyumbang disektor  perekonomian bangsa,”katanya.
Dalam kunjungan tersebut, Titiek menyerahkan bantuan untuk 16 kelompok tani berupa Pompa 4 inc 7 unit, traktor 17 unit, serta bantuan sarana prasarana pengolahan kerajinan kulit ikan senilai Rp 78 juta.
Sementara untuk wilayah Bantul, Titiek membagikan 10 unit Hand traktor, dan 10 pompa air kepada 15 kelompok tani dari 11 kecamatan. 
Salah seorang penerima bantuan untuk sarana prasarana dari kecamatan Ngaglik, Sleman, Sulaiman mengucapkan terimakasih, karena hal tersebut sangat membantu usaha kelompok tani. 
Di tempat yang sama Bupati Sleman, Sri Purnomo juga secara Simbolis memberikan bantuan Kendaraan roda dua ber jumlah 17 unit untuk para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL),bantuan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
Dalam sambutanya Bupati Sleman mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kemampuan mobilitas dalam pelayanan bagi para kelompok tani, nelayan dan peternakan” ujar Sri Purnomo.
Dalam kegiatan tersebut juga dihibur dengan kontes, perlombaan serta pergelaran dari berbagai hasil karya Kelompok pertanian,perikanan serta peternakan.Kunjungan Titiek Soeharto di Bantul disambut kepala BPTP Sudarmaji, Kadinas Pertanian Bantul, Kapolsek Sedayu serta anggota FPG Bantul. 

Titiek Soeharto meninjau kerajinan khas Yogyakarta

Titiek Soeharto menyerahkan bantuan hand traktor kepada ketua kelompok tani

Titiek meninjau peternakan ikan lele

Titiek Soeharto menyerahkan bantuan Pompa Air

Hand traktor yang diserahkan kepada kelompok tani

Hasil pertanian dari Gapoktan Purwo Agro Mandiri

Pengukuhan kelompok dan gelar potensi

——————————————————-
Jumat, 22 Mei 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...