Tugas Kemanusiaan, PMI Kulon Progo Kirim Anggotanya ke Nepal

Pertemuan dirumah Bupati
CENDANANEWS (Kulon Progo) – PMI Kulon Progo mengirim seorang anggotanya ke Nepal untuk tugas kemanusian dan akan bergabung dengan Palang merah Internasional.
Teguh Wintolo, anggota yang akan diutus sebelumnya bergabung di PMI Kulon progo sejak 2005. Dan akan bertugas di Nepal selama 30 hari di bidang air dan sanitasi, mengantikan Taufik Jeremiah (Staf PMI pusat) yang sudah selesai tugas nya di Nepal.
Teguh Wintolo (38) Relawan PMI Kulon Progo di berangkatkan ke Negara Nepal dalam tugas bantuan kemanusiaan. Warga desa Margosari Kecamatan Pengasih ini di pandang mampu secara pengalaman. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan tunjukan dari PMI Pusat.
“Saya berangkat hari ini dari Yogyakarta” ujar Teguh saat berpamitan di rumah Dinas Bupati Kulon progo, Kamis (28/5/2015).
Kecakapan Teguh di Kegiatan Kemanusiaan ini sudah di lewati dengan berbagai latihan. Antara lain Pelatihan Dasar Air dan Sanitasi tahun 2006. Tahun 2010 mengikuti Pelatihan Lanjutan dan di Tahun 2014 mengikuti pelatihan kembali tingkat Regional Asia Pasifik bersama relawan 14 negara lainya.
Sementara itu, Bupati Hasto Wardoyo secara pribadi sangat senang, salah seorang warganya ikut misi kemanusiaan ini.
“Saya bangga, warga saya mewakili Kabupaten dan Propinsi Yogyakarta dalam satu kegiatan kemanusiaan, saya doa kan selamat dalam tugas dan sampai kembali lagi di Kulon progo. Berbuatlah yang terbaik untuk sesama” pesan Bupati.
Dikesempatan yang sama Bupati berharap nanti setelah selesai tugas di Nepal,Teguh Wintolo dapat membantu Pemkab dalam bidan air dan sanitasi.
“Saya berharap Teguh Wintolo nanti setelah pulang,dapat menularkan pengalamanya disini. Karena ada beberapa kecamatan seperti Girimulyo, saat musim kemarau kesulitan sekali air bersih,” tutup Bupati.
——————————————————-
Kamis, 28 Mei 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...