Tuntut Air Bersih, Warga Taman Bukit Sari 2 Gelar Aksi Damai

Tuntutan warga Taman Bukit Sari
CENDANANEWS (Balikpapan) – Ratusan warga Taman Bukit Sari 2 menggelar aksi damai menuntut kepada pengembang mendistribusikan air bersih. Pasalnya selama satu bulan terakhir fasilitas air yang diberikan developer tidak mengalir, sehingga warga tidak mendapat air bersih.
Ketua RT 24 Perum Taman Bukit Sari 2, Yahya menjelaskan kondisi stopnya pendistribusian air bersih ini sudah berlangsung lama. Kalaupun air menyala pendistribusian dijatah beberapa hari baru menyala dengan warga lainnya. “Kondisi ini sudah lama dirasakan warga yang tinggal di perumahan ini. Kalo tidak salah sejak 2010 lalu,” cerita Yahya, Minggu (24/5/2015).
Di perumahan Taman Bukit Sari 2 ini dihuni 150 kepala keluarga lebih yang terdiri dari 2 RT kelurahan Graha Indah kecamatan Balikpapan Utara. Fasilitas ini perumahan ini merupakan air wtp yang dikelola oleh developer.
Menurut Yahya, air yang didistribusikan masyarakat kulitasnya tidak terjamin karena airnya berwarna kuning serta pendistribusian juga sangat tidak lancar atau sering mati. “Air yang dialirkan kuning dan sekarang katanya pompa rusak sehingga air tidak dapat didistribusikan,” celetuknya.
Warga lainnya Hasnah juga menuntut kepada developer agar memberikan fasilitas air PDAM dan tidak air seperti lumpur. “Kami minta PDAM masuk ke perumahan kami,” harapnya.
Selama ini menurutnya apabila air tidak mengalir terpaksa membeli air satu tandon dengan Rp 80 ribu dan ini hanya bertahan sekitar 2 minggu. “Katanya kalo tidak mengalir banyak alasan. Yang pompa rusak atau apalah. Padahal tiap bulan kami bayar air,” ujarnya.
warga Taman Bukit Sari
——————————————————-
Minggu, 24 Mei 2015
Jurnalis       : Ferry Cahyanti
Fotografer : Ferry Cahyanti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...