UB Gelar Pasar Brawijaya dengan Tema Lingkungan

Pasar Brawijaya
CENDANANEWS (Malang) – Dalam rangka untuk mewadahi para entrepreneur muda Universitas Brawijaya (UB), Kementerian Ekonomi Eksekutif Mahasiswa UB menggelar acara Pasar Brawijaya dengan mengusung Tema Lingkungan. Acara Pasar Brawijaya di gelar di Lapangan Fakultas Ilmu Komunikasi UB, Sabtu (30/5/2015).
Rezaldian selaku ketua pelaksana Pasar Brawijaya menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai sarana untuk mewujudkan konsep Entrepeneur University dan juga sebagai wadah mempersatukan seluruh kewirausahaan mahasiswa yang ada di UB. 
“Terdapat 62 stan yang terdiri 50 stan dari mahasiswa dan 12 stan dari luar UB dengan berbagai macam barang dagangan yang ditawarkan seperti makanan, minuman, aksesoris dan juga pakaian,”jelasnya.
Pasar Brawijaya sendiri baru pertama kali ini diadakan dan rencananya akan rutin diadakan setiap tahun tiga kali dengan tema-tema yang berbeda. Untuk tahun ini, selain hari ini Pasar Brawijya juga akan diadakan kembali pada awal Bulan September bertepatan dengan masuknya mahasiswa baru dan juga pada pertengahan Bulan November 2015, ujar Rezaldian.
Acara Pasar Brawijaya dimulai pukul 14.00-20.00 wib dengan berbagai acara hiburan seperti Home band dari masing-masing Fakultas, akustik, tari tradisional dan puncaknya akan menampilkan kelompok perkusi dari botol-botol bekas dengan nama “Tong Kosong”.
Rezaldian menjelaskan selain berbagai hiburan, pada malam harinya juga akan di launching Pasarbrawijaya.com yang merupakan forum jual beli khusus mahasiswa UB. Dengan di launchingnya diharapkan meminimalisir tindak krminalitas atau penipuan yang sering terjadi di dunia jual beli online, karena disini jaminannya adalah KTM mahasiswa aktif UB.
Untuk target pengunjung kali ini kami menargetkan 2000 pengunjung. Dengan bertambahnya mahasiswa baru yang akan masuk UB.
“Kami berharap akan lebih banyak lagi entrepreneur muda yang dapat kami wadahi di Pasar Brawijaya ini, harapnya.

——————————————————-
Minggu, 31 Mei 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...