UKM Menembak UB Gelar Brawijaya Shooting Tournament

Turnamen Menembak

CENDANANEWS (Malang) – Bertempat di lapangan sebelah FISIP, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Menembak menggelar lomba menembak “Brawijaya Shooting Tournament” (BST). Ajang lomba menembak ini terbuka untuk umum, pelajar dan mahasiswa.
Ketua UKM Menembak, Desta Wdyasakti menjelaskan, bahwa BST merupakan Program Kerja Tahunan dari UKM menembak, dan sekarang merupakan pelaksanaan tahun ke empat sejak UKM menembak mendapatkan SK Rektor tahun 2011. 
“Diadakannya kegiatan BST bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga menembak dan menjaring atlet-atlet muda berbakat,” jelasnya di Malang, Sabtu (30/5/2015).
Acara BST ini adakan selama dua hari dan memperlombakan beberapa kelas yaitu kelas Air rifle hunting 10 meter putra putri yang di khususkan untuk pelajar dan mahasiswa. Kelas metal silhoeutte 17 dan 30 meter serta kelas Bench rest 50 meter yang diperuntukan untuk masyarakat umum.
Untuk pelajar dan mahasiswa UB di kenakan biaya pendaftaran, sedangkan untuk umum yang mendaftar di kelas air rifle hunting dan metal silhoutte dikenakan biaya pendaftaran Rp. 30.000,- dan Rp. 50.000,- untuk kelas bench rest.
Untuk hadiahnya, panitia dan sponsor menydiakan uang pembinaan sebesar Rp. 300.000,- untuk juara satu, Rp. 200.000,- untuk juara dua dan Rp. 100.000,- untuk juara tiga kelas air rifle hunting. Sedang untuk kelas metal silhoutte dan benc rest, untuk juaranya selain mendapatkan uang pembinaan, juga mendapatkan Metal silhoutte dan pompa PCP.
Perbedaan BST tahun ini dengan tahun sebelumya adalah BST tahun ini ada doorprise bagi atlet-atlet yang mungkin kurang beruntung belum bisa mendapatkan juara. 
“Total peserta yang mengikuti Brawijaya Shooting Tournamen kurang lebih sebanyak 200 orang,” ucap Desta.
——————————————————-
Sabtu, 30 Mei 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...