UKM Seni UB Rayakan Hari Jadinya ke-35 dengan “Art in our heart”

CENDANANEWS (Malang) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Brawijaya mengadakan Pentas UKM SENI UB 2015 dengan mengangkat tema “Art in our heart”. Peserta terdiri dari seluruh UKM Seni yang ada di UB seperti UKM seni Teater, UKM seni Krawitan dan tari, seni paduan seuara, Marching band, UKM seni religi, Home band dan juga Nol Derajat dari seni per filmman.
“Acara ini digelar dalam rangka untuk memperingati Ulang Tahun Bersama seluruh UKM Seni UB yang ke-35”, ujar Adi Nugroho salah satu panitia dan sekaligus ketua umum UKM seni Krawitan dan Tari UB.
Acara yang diadakan di Gazebo UB ini mementaskan semua kegiatan dari masing UKM seni, seperti tari, teater, paduan suara, band, dan juga pemutaran film dokumenter dari Nol Derajat. Acara Pentas seni dibuka dengan penampilan dua penari wanita yang membawakan tari Gambyong. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemutaran Film Dokumenter oleh Nol Derajat yang menceritakan 3 orang mahasiswa yang diterima kuliah di Universitas Brawijaya dan ingin mengikuti UKM Seni. Cerita film dokumenter ini kemudian dilanjutkan kedalam bentuk teater yang diiringi marching band dan juga kelompok paduan suara. Di akhir acara, mereka menampilkan kolaborasi dari semua UKM Seni.

Menurut pantauan Cendana News, acara yang di mulai pukul 19.00 wib ini banyak menarik perhatian masyarakat khususnya mahasiswa UB sendiri. Pertunjukkan Pentas ini gratis dan terbuka untuk umum.
“Tujuan diadakannya acara Pentas ini adalah untuk mempererat kerjasama dan juga menjaga hubungan baik antar UKM seni se-Universitas Brawijya, ujar Adi”. Acara ini adalah salah satu bentuk kreativitas dari teman-teman UKM seni UB, tambahnya.
————————————————-
Minggu, 10 Mei 2015
Jurnalis : Agus Nurchaliq
Foto     : Agus Nurchaliq
Editor   : ME. Bijo Dirajo
————————————————-
Lihat juga...