Universitas PGAI akan Prioritaskan Kajian dan Ilmu Jurnalistik

Ketua Yayasan PGAI Padang, Darmadi
CENDANANEWS (Padang) – Universitas H. Abdullah Ahmad Yayasan Persatuan Guru Agama Islam (PGAI) Padang yang tengah dalam proses pembangunan akan menitikberatkan pada pengembangan diri dibidang pendidikan serta sosial. Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan PGAI, Darmadi  selepas acara Seminar Nasional di PGAI Padang Senin (18/5/2015).
Disebutkan, Universitas ini akan dilengkapi lembaga Khusus yang akan mengkaji metode dakwah H Abdullah Ahmad. Serta memiliki fakultas jurnalistik yang menelaah dan menerapkan cara berdakwah Abdullah Ahmad lewat tulisan.
“Ini salah satu program kita, menerjemahkan pikiran-pikiran Abdullah Ahmad ini dalam berbagai bidang, kita tengah merancang lembaga dakwah H Abdullah Ahmad dan Pusat kajian tentang abdullah ahmad,” jelas Darmadi.
Lebih lanjut Ia menjelaskan, lahan seluas 4.3 Hektar yang dimiliki yayasan ini sesegera mungkin diberdayakan. Tahap perancangan Universitas tengah berjalan.
“Ini menjadi prioritas pengurus yayasan saat ini. Lahan seluas 4,3 hektar yang kita miliki segera dibangun,” lanjut Darmadi.
Abdullah Ahmad adalah tokoh ulama Minangkabau yang berdakwah lewat tulisan dan berita. Ia mengangkat isu-isu faktual ditegah masyarakat dengan kajian islam yang mudah dicerna. Ia termasuk dari dua orang indonesia yang pertama kali meraih gelar doktor dari Universitas Al-Azhar Mesir.
Ulama ini, sering bermain dibelakang layar lewat pena-nya yang tajam. Meski di jajah Belanda, perjuangannya untuk memberikan pendidikan bagi rakyat pantang surut. Dua yayasanya masih berdiri hingga sekarang, dengan lembaga pendidikan dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini hingga perguruan tinggi ekonomi.
—————————————————-
Senin, 18 Mei 2015
Jurnalis    : Muslim Abdul Rahmad?
Fotografer : Muslim Abdul Rahmad?
Editor      : ME. Bijo Dirajo
—————————————————-
Lihat juga...