Angeline Seringkali Ditinggal di Rumah hanya Bersama Pembantu Pria

Karangan Bunga untuk Angeline

DENPASAR – Kasus Angeline semakin menimbulkan tanda tanya besar warga di daerah Jalan Sedap Malam Desa Adat Kesiman Kertalangu. Perbedaan pengakuan pelecehan seksual oleh Agustinus terhadap Angeline dengan pernyataan pihak Forensik Rumah Sakit Sanglah yang meragukan hal itu, sampai bungkamnya Kapolrestabes Denpasar kepada awak media saat rekonstruksi beberapa waktu yang lalu.
Ibu Wahidah tetangga sekaligus pemilik warung sebelah rumah keluarga Angeline mengatakan putrinya teman sepermainan dari Angeline saat Taman Kanak-Kanak. Seringkali Angeline semasa hidup yang masih lincah dan periang bermain dan mandi di rumah Ibu Wahidah. 
Hanya saja, yang tidak dimengerti oleh Ibu Wahidah, sudah sedemikian akrab putrinya dengan Angeline tapi keluarga Angeline tidak pernah berkunjung atau sekedar bertegur sapa dengannya.
“Keluarga angkat Angeline itu tertutup sekali. Saya tidak kecewa mereka tidak pernah berkunjung ke sini, tapi harusnya sebagai tetangga bisa bersosialisasi dengan baik,” urai Ibu Wahidah yang sudah sepuluh tahun menjadi tetangga keluarga Angeline.
Sejak masuk kelas satu SD Negeri 12 Sanur, Angeline terpisah dengan anak ibu Wahidah dan tidak pernah bermain bersama lagi, dikarenakan anak Ibu Wahidah masuk ke sekolah yang berbeda.
Sedangkan dari Muhammad Halki, tetangga keluarga angkat Angeline, pemilik warung lalapan, ia kelihatan kurang terbuka dikarenakan sudah pernah memberikan keterangan kepada polisi sebagai saksi dalam BAP. Namun ia mengakui bahwa anaknya memang satu sekolah dengan Angeline saat kelas satu Sekolah Dasar, namun tidak berteman akrab.
Hal menarik datang dari tetangga keluarga angkat Angeline lainnya, yaitu Made Sumber Jaya. Ia mengatakan pasal penelantaran anak dapat juga dikenakan kepada orangtua angkat Angeline. Hal ini disebabkan Margareth (ibu angkat Angeline) seringkali pergi ke Villa pribadinya di Kerobokan dengan meninggalkan Angeline di rumah bersama pengurus rumah.
” Angeline itu sudah delapan atau sembilan tahun, anak yang mulai beranjak gadis, koq tega dan apakah tidak ada rasa khawatir meninggalkan anak perempuan sendirian bersama pembantu pria yang tidak jelas sementara Ibu angkatnya itu menginap dengan anaknya yang lain di Villa,” jelas Made kepada CND. 
Pergunjingan di jalan sedap malam adalah bahwa Angeline juga merupakan pemegang ahli waris terbesar dari harta kekayaan ayah angkatnya yang sudah meninggal. Para tetangga juga tidak yakin jika Agustinus bekerja atas kemauan sendiri.
Warung tetangga Angeline

——————————————————-
Selasa, 16 Juni 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Fotografer : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...