Lebaran CDN

Awasi Surabaya, Walikota Risma Pasang CCTV di 400 Titik

SURABAYA – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengawasi kota Surabaya melalui 400 cctv lalu lintas yang tersebar di jalan yang rawan macet, saat ditemui awak media di ruang kerjanya Selasa (30/6/2015) ia tengah sibuk memeriksa kondisi lalu lintas di Surabaya.
Terdapat tiga layar besar televisi ukuran 40 inci untuk memantau 400 titik lalu lintas. Ia bisa memantau keadaan jalan raya di kota Surabaya melalui gadgetnya dengan aplikasi khusus.
“Jadi cukup melihat layar besar itu, saya akan melihat langsung di titik mana yang macet. Jadi nanti tinggal hubungi petugas yang ada di lokasi terdekat,”ujarnya sembari melihat ke layar televisi.
Di dalam ruang kerja walikota perempuan pertama ini, terdapat perangkat komunikasi khusus untuk menghubungi petugas satpol pp atau polisi terdekat dari wilayah macet agar segera bia menangani kemacetan secara cepat.
“Kalau ada kemacetan bisa langsung tertangani,” jelasnya.
Selain menangani kemacetan, terdapat pula delapan titik layar pantau khusus di kawasan Dolly. Ia ingin mengetahui setiap perkembangan pasca penutupan tahun lalu.
Risma, sapaan akrab walikota Surabaya ini mengungkapkan dengan adanya cctv yang terpasang dan terhubung dengan lalu lintas dapat membantu dan langsung mengetahui kondisi di jalan raya tanpa menunggu laporan dari bawahannya.
Selain itu, Risma akan menambah cctv di tempat-tempay keramaian seperti pertokoan, obyek vital yang rentan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
“Nanti kami akan tambah cctv di sejumlah titik keramaian tersebut.” Tukasnya.
——————————————————-
SELASA, 30 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...