Bank Indonesia Sebar 81 titik Lokasi Penukaran Uang di Jakarta

JAKARTA – Melayani penukaran uang pecahan kecil (UPK), Bank Indonesia (BI) jelang lebaran membuka 81 titik yang tersebar di Jakarta, salah satunya di Kawasan Monas. Uang yang ditukar umumnya pecahan Rp20 ribuan, Rp10 ribuan, Rp5 ribuan dan Rp2 ribuan. Prosentase peminatan masyarakat antara uang pecahan itu hampir imbang.
Asisten Direktur Departemen Pengedaran Uang Bank Indonesia, Teuku Faisal mengatakan, bahwa tujuan pelayanan  ini untuk memudahkan masyarakat yang butuh UPK saat Lebaran. 
“Pelayanan kami ini, setiap jelang hari raya idul fitri, dan tidak ada pembatasan penukaran karena BI bank itu banyak menyediakan uang,” ucap faizal di jakarta, sabtu (27/06/2015).
Menurut dia, penukaran uang pecahan kecil dimulai sejak 17 Juni hingga 15 Juli mendatang. dalam seminggu ini, total sudah lebih dari Rp.3 miliar uang yang ditukarkan warga.
“Realisasi penukaran selama 17 – 24 Juni 2015, mencapai Rp3,1 miliar dari 1.199 penukar,” katanya.
Di wilayah DKI Jakarta, penukaran uang dilayani oleh 62 kantor bank. Titik lokasi penukaran uang terbanyak di Jakarta Pusat 23 titik, Jakarta Selatan 13 titik dan Jakarta Timur 11 titik. Sedangkan untuk Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), dilayani 19 kantor bank.
——————————————————-
SABTU, 27 Juni 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...