Berbuka di Tengah Laut, DLU Siapkan Takjil Gratis

Pelabuhan Bakauheni
LAMPUNG – Menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan 1436 Hijriyah saat berada di perjalanan terutama di Selat Sunda menggunakan kapal Roll on Roll Off (Roro) tak perlu mencari menu buka puasa. Kebutuhan akan menu buka puasa bagi para penumpang kapal tersebut membuat salah satu perusahaan pelayaran di perairan Selat Sunda yakni PT Dharma Lautan Utama (DLU) menyediakan menu takjil gratis bagi para penumpang di kapal DLU tanpa terkecuali secara cuma cuma.
Menurut Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) rute Bakauheni Provinsi Lampung- Merak, provinsi Banten Sunaryo, menu takjil yang disediakan tersebut akan dibagikan gratis kepada para penumpang menjelang maghrib saat penumpang yang menunaikan ibadah puasa akan berbuka.
“Pembagian takjil gratis ini sudah kita lakukan beberapa tahun sebagai wujud pelayanan kami kepada para pengguna jasa pelayaran di kapal kapal DLU,”ujar Sunaryo saat dikonfimasi Cendananews.com Minggu (21/6/2015).
Pemberian menu takjil berupa minuman, makanan ini diberikan kepada umat muslim yang secara kebetulan terpaksa masih berada di tengah lautan Selat Sunda saat waktu berbuka puasa. Menu yang disiapkan diantaranya kurma dan minuman air mineral. Sementara bagi yang ingin melanjutkan untuk beribadah di dalam kapal pun sudah disiapkan untuk Mushola dan bagi yang ingin menikmati hidangan pun sudah disiapkan restoran.
Sunaryo mengungkapkan para penumpang pejalan kaki, menggunakan kendaraan pribadi, para sopir truk ekspedisi tak perlu kuatir karena PT Dharma Lautan Utama merupakan salah satu kapal Roll On Roll Off (Roro) atau kapal ferry ini tak hanya menyiapkan menu berbuka puasa gratis bagi seluruh penumpang melainkan memberikan pelayanan reguler yang juga sudah diberikan tak hanya selama bulan Ramadhan.
“Pelayanan di kapal kami beberapa diantaranya sudah diberikan setiap berlayar setiap hari jadi bukan hanya selama Ramadhan, hanya saja secara khusus selama Ramadhan diberikan menu berbuka,”ungkap Sunaryo.
Ia mengungkapkan di atas kapal kapal milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) akan diberikan keistimewaan kepada para penumpang. Pelayanan tersebut diberikan secara cuma cuma untuk berbagai fasilitas yang ada di kapal kapal DLU.
Menurut Sunaryo kapal kapal milik PT DLU yang berlayar di Selat Sunda diantaranya, Dharma Kencana IX, Mustika Kencana, Dharma Rucitra I, Kirana I. Bahkan untuk  KMP Dharma Rucitra fasilitas eskalator atau tangga berjalan memudahkan penumpang yang akan naik ke dek atas serta fasilitas restoran yang cukup menarik layaknya di darat,  ruang bermain untuk anak yang disiapkan agar anak anak tak jenuh saat perjalanan.
“Fasilitas, pelayanan yang diberikan secara gratis kepada para penumpang merupakan bentuk pelayanan kami sebagai salah satu operator pelayaran kapal di Selat Sunda,”ungkap Sunaryo.
Seperti sudah menjadi ciri khas kapal kapal milik PT DLU disediakan hiburan berupa live music di ruangan yang nyaman layaknya di sebuah ruang karaoke keluarga dengan tempat duduk yang super nyaman dan sudah disiapkan alat musik, penyayi dan jika ingin menyanyi pun dipersilakan, semuanya free . Selain itu untuk para sopir kendaraan truk dan bis mendapat kesempatan untuk mendapatkan pijat gratis selama 15 menit, welcome drink semuanya gratis di kapal DLU.

——————————————————-
MINGGU, 21 Juni 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...