BKD Manggarai NTT Hentikan Rapel untuk CPNS K-2 Tahun 2015

FLORES – Kabar buruk bagi para tenaga honorer di Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, yang lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2 (K-2) tahun 2015. Ternyata Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manggarai tidak lagi memberlakukan pemberian Rapel bagi para CPNS K-2 mulai tahun 2015 ini.
Rapel adalah bagian gaji atau imbalan berupa uang yang diterimakan sekaligus di kemudian hari karena adanya kelebihan yang belum dibayar. Rapel bagi CPNS adalah gaji yang belum diterima terhitung sejak dikeluarkannya SK Pengangkatan dan (Nomor Induk Pegawai (NIP).
Sekretaris BKD Kabupaten Manggarai, Nggeok Pius mengatakan, gaji para CPNS K-2 mulai tahun 2015 ini akan dihitung hanya apabila yang bersangkutan sudah mendapat Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) sebagai tanda mulai aktif bekerja.
Dulu, kata Nggeok, gaji dihitung sejak tanggal penerbitan NIP. “Sekarang tidak. Kapan dia mulai bekerja, saat itu baru gaji dihitung. Bukan sejak NIP diterima,” ungkapnya, Kamis (11/06/2015).
Nggeok mengakui, ada 202 CPNS K-2 tahun 2015 yang sudah mendapat NIP di lingkup Kabupaten Manggarai “Sebenarnya ada 203 yang lolos testing, tapi hanya 202 yang kami proses. Satunya meninggal. NIP mereka sudah keluar,” terangnya.
Para tenaga yang lolos seleksi ini akan diberikan orientasi (pegawai negeri) sebelum akhirnya diberikan SPMT sebagai tanda mulai aktif bekerja.
Pihaknya menjanjikan, gaji para CPNS ini akan mulai diberikan bulan Agustus tahun 2015. “Gaji mereka akan diambil dari dana APBD 2,” ungkapnya.
——————————————————-
Senin, 15 Juni 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Fotografer : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...