Bulan Puasa, CFD Jalan Udayana Mataram Tetap Ramai Kunjungan

Meski dalam suasana puasa ramadhan, ribuan warga Kota Mataram nampak tetap semangat berolahraga di acara car free day, Jalan Udayana Kota Mataram
MATARAM – Meski dalam suasana bulan suci Ramadhan ternyata tidak berpengaruh terhadap semangat dan keinginan warga masyarakat Kota Mataram untuk berolah raga dan jalan di acara car free day Jalan Udayana Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/6/2015).
Hal tersebut terlihat dari kepadatan jalan udayana oleh ribuan warga yang hendak berolahraga maupun jalan pagi seperti hari-hari minggu sebelumnya. Puluhan penjual pakaian dan sayuran mentah meski dalam suasana puasa ramadhan juga nampak tetap terlihat semangat menjajakan pakaiannya.
Budi, Warga Karang Baru, Kota Mataram mengaku kalau aktivitas oleh raga memang rutin dilakukan setiap minggunya di acara car free day Jalan Udayana Kota Mataram, sehingga mau bulan puasa atau tidak dirinya tetap datang berolahraga ke sana.
“Berolahraga setiap minggunya diacara car free day Jalan Udayana Kota Mataram, sudah menjadi rutinitas saya, jadi meski dalam suasana puasa saya tetap berolahraga pagi dan daripada juga berdiam diri di rumah bermalas-malasan di tempat tidur juga, kurang baik bagi kesehatan,” kata Budi.
Uswatun Hasanah, Warga Kelurahan Rembige Kota Mataram juga mengaku sengaja datang berolahraga bersama anak dan suaminya ke Jalan Udaya, karena kalau hari lain jarang bisa dilakukan, karena harus disubukkan dengan pekerjaan yang menguras banyak tenaga dan waktu.
“Kalau hari lain mana ada sempat untuk jalan-jalan dan berolahraga sambil menikmati udara pagi seperti sekarang, jadi mumpung sedang libur, lagi pula hanya sebentar, jadi meski sedang berpuasa bagi saya tidak ada masalah, kan puasa juga merupakan olahraga fisik maupun jiwa, jadi bukan alasan untuk bermalasan” katanya.
——————————————————-
MINGGU, 28 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...