Bulan Ramadhan, Pengunjung CFD Malang Berkurang

MALANG – Agenda rutin Car Free Day (CFD) yang biasa diadakan setiap hari Minggu mulai pukul 06.00-09.00 wib di Jalan Ijen Malang, selama Bulan Ramadhan tetap diadakan. Namun ada pemandangan yang tidak biasa pada gelaran CFD kali ini.
Jika setiap minggunya CFD selalu ramai didatangi masyarakat yang ingin berolahraga, pedagang yang menawarkan berbagai jenis jajanan maupun berbagai kegiatan yang biasa diselenggarakan oleh mahasiswa maupun komunitas-komunitas, kini kondisi yang demikian tidak terlalu terlihat pada gelaran CFD pada Bulan Ramadhan Minggu (28/6/2015). 
Walaupun masih didapati sebagian masyarakat Malang yang tetap melakukan aktifitas senam bersama maupun olahraga yang lain di CFD, namun jumlahnya jauh bekurang di banding gelaran CFD di luar bulan Ramadhan.
Hal serupa juga terlihat pada jumlah pedagang terutama pedagang makanan yang biasanya ramai sibuk menawarkan dagangannya di kanan kiri jalan Ijen, kini yang terlihat hanya beberapa pedagang non kuliner yang tetap berjualan di CFD, meskipun jumlahnya juga tidak terlalu banyak. Kondisi demikian dibenarkan oleh Hedi salah satu pedagang mobil mainan.
Menurutnya, selama dua kali pergelaran CFD di bulan Ramadhan, pengunjung yang datang jauh lebih sedikit dibanding di luar bulan Ramadhan. 
“Lihat saja, sampai jam delapan seperti sekarang pengunjung yang datang cuma sedikit, padahal CFD jam sembilan sudah selesai. Kalau hari biasa, sekitar jam tujuh pengunjung sudah banyak yang datang,” ujarnya.

——————————————————-
MINGGU, 28 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...