Camat Komodo Bantah Ada Izin Prostitusi di Labuan Bajo NTT

Kantor Camat Komodo
CENDANANEWS (Flores) – Camat Komodo, Abdullah Nur, membantah adanya izin prostitusi di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Senin (01/06/2015).
Nur menyatakan hal ini di ruang kerjanya terkait dengan mengemukanya dugaan tentang bisnis prostitusi terselubung yang dilakukan pada sejumlah pub ataupun kos-kosan di ibukota Kabupaten Manggarai Barat tersebut belakangan ini.
Perihal adanya dugaan tentang bisnis prostitusi di pub-pub tertentu di Kota Labuan Bajo, Nur melihatnya sebagai bentuk praktik bisnis ilegal. 
“Kalaupun praktik prostitusi ada, memang sebetulnya yang terjadi adalah penyalahgunaan,” katanya di Labuhan Bajo, Senin (01/06/2015) yang sekaligus menegaskan tidak ada tempat portitusi yang legal.
Nur menerangkan, semua pub yang ada di Labuan Bajo pada dasarnya merupakan tempat orang minum, menyanyi dan mencari hiburan, bukan tempat praktik prostitusi. 
“Bahwa pub-pub yang ada sebetulnya bukan untuk itu ,” ungkapnya.
Dirinya berjanji, mendukung penuh upaya validasi data kependudukan yang hendak dilakukan Pemerintah Daerah Manggarai Barat sebagai salah satu langkah penertiban. 
“Saya masih menunggu program dari kabupaten untuk melakukan pendataan ulang (penduduk – red.) Rencananya dalam waktu dekat ini,” tuturnya.
——————————————————-
Senin, 1 Juni 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Fotografer : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...