Dodol Garut Berbagai Rasa Mendapat Tempat di Warga Tanah Dewata

Dodol Garut
DENPASAR – Jajanan Bali khas dengan rasa manis. Terkadang cita rasa buah bisa juga digunakan sebagai penambah nikmat jajanan karena masyarakat Bali merupakan pengkonsumsi buah-buahan yang cukup baik.
Jajanan luar Bali yang menarik perhatian masyarakat Bali di ajang Pasar Malam Banjar Kedaton Denpasar adalah Dodol Garut. 
Beragam rasa dan aroma ditawarkan disini. Dari Rasa Coklat, strawberry, durian, kelapa beraroma harum pandan, dan rasa Original dodol Garut yang sangat khas.
Aisah, asal Garut yang sudah lama menetap di daerah Kreneng Denpasar, sudah menggeluti bisnis Jajanan Dodol Garut selama 30 tahun. Ia mendapatkan barang dagangannya langsung dari sentra kuliner rumahan pembuat dodol tradisional miliknya sendiri di Garut Jawa Barat. Dengan harga 40,000 rupiah per kilogram, dirasakan sudah cukup untuk menarik minat pengunjung pasar malam PKB di Banjar Kedaton.
“Cita rasa sudah sesuai dengan lidah masyarakat Bali, dan setiap perhelatan PKB, saya selalu ikut event pasar malam dengan berjualan dodol garut,” tutur Ibu paruh baya yang murah senyum ini kepada CND.
Harapan Ibu Aisah ke depannya, dodol khas Garut ini selalu bisa mendapat tempat di hati masyarakat Bali. Untuk lebih maju lagi kemungkinan memerlukan beberapa inovasi, akan tetapi sejauh ini cita rasa, kemasan, dan animo masyarakat Bali terhadap Dodol Garut sangat bagus.

——————————————————-
Senin, 15 Juni 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Fotografer : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...