Dolanan Tempo Doeloe Hiasi Rangkaian HUT Kota Surabaya

Permainan Karet
SURABAYA – Semarak HUT Surabaya yang ke 722 belum berakhir, hal ini terbukti Pemerintah Kota (Pemkot) mengadakan acara Surabaya Urban Culture Dolanan Tempo Doeloe di sepanjang jalan Tunjungan, Senin (8/6/2015) dari jam 15.00 WIB – selesai.
Banyak arena permainan tempo dulu yang dipersiapkan seperti, balap karung, dakonan, engkle, lompat tali karet, egrang, terompah panjang, gobak sodor, hadang-hadang, dagongan, dan tarik tambang. Selain itu terdapat stan-stan makanan dan minuman yang menghiasi sepanjang jalan ini.
Warga Surabaya dimanjakan dengan adanya tampilan dari Kartolo CS dan Walikota Surabaya.
Salah satu warga Surabaya, Sri Wulandari dari Bernowo, yang datang bersama adik dan anaknya menyebutkan, acara di sini lumayan bagus serta banyak terdapat permainan jaman dulu.
“Permainan jaman dulu yang sudah jarang, ada dalam acara ini,” Ujarnya.
Selain itu menurut Novi Mariono dari Wiyung yang datang bersama adik dan anaknya mengungkapkan bahwa acara seperti ini belum pernah diselenggarakan di Surabaya. Maka dari itu dia sangat antusias untuk datang ke acara seperti ini. 
“Acara yang menampilkan dolanan tempo dulu belum pernah ada di Surabaya, saya sangat senang ikut larut dalam acara ini. Harapan saya ke depannya, semoga acara seperti ini diadakan setiap tahun” ungkapnya. 
Selain membuat orang tua terkenang dengan permainan jaman dulu, juga memberikan pengetahuan permainan jaman dulu kepada anak-anak jaman sekarang. 
“Supaya  anak-anak jaman sekarang tidak terpaku dengan gadget saja,” jelas Novi.
——————————————————-
Selasa, 9 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...