DPD RI: Pilkada Serentak Jangan Tertunda Lantaran Kisruh Partai

Ketua DPD RI, Irman Gusman
JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Desember 2015 mendatang ini tidak sampai ditunda lantaran adanya kisruh internal partai Golongan karya dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
“Kalau ada indikasi ke arah sana, menurut saya itu hanya untuk kepentingan kelompok dan orang-orang tertentu,” Ujar irman di Jakarta, Senin (22/06/2015).
bagi beberapa partai politik, Lanjut irman, yang masih dirundung dalam konflik internal partai, agar segera islah.
“Kita himbau partai yang ada persoalan internal, untuk bisa dengan dewasa mencari jalan keluarnya, dengan proses yang baik,” katanya
ia mengusulkan kepada Partai Golkar dan PPP untuk melakukan konvensi, sebagai jalan keluar menemukan pemimpin idaman dari masing-masing partai.
Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak mendatang juga dapat menjadi tolak ukur pelaksanaan demokrasi di Indonesia, yang digadang-gadang sebagai negara demokrasi terbaik setelah India dan Amerika Serikat.
“Kenapa tidak dibuka konvensi untuk memilih calon yang baik, sehingga bisa mendapatkan orang yg terbaik, sehingga apa yang namanya kongkalikong atau persekutuan bisa diredakan,” tutupnya.
——————————————————-
SENIN, 22 Juni 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...