DPRD Menilai Pemda Mabar Tidak Serius Kelola Aset Daerah

Pelantikan Anggota DPRD Manggarai Barat

CENDANANEWS (Flores) – Banyaknya aset daerah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, NTT, yang dibiarkan tidak berfungsi, memancing penilaian miris dari kalangan legislatif daerah tersebut terhadap kinerja Pemerintah Daerah (Pemda).
Penilaian antara lain muncul dari Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat, Abdul Ganir. Dia menuding, Pemda Mabar tidak memiliki keseriusan dalam mengelola sejumlah aset daerah yang ada.
Mantan Kepala Desa Nanga Bere ini mengungkapkan hal ini  sebagai tanggapannya atas pertanyaan Cendananews soal Terminal Nggorang di Kecamatan Komodo yang sudah lama tidak berfungsi.
“Pemerintah kita memang tidak punya semangat urus potensi daerah yang ada. Tidak hanya Terminal Nggorang. Gedung olahraga dan Terminal Wae Nakeng juga begitu,” ungkapnya di rumah jabatan, Kamis (04/06/2015).
Ganir mengatakan, gedung olahraga yang terletak di dekat rumah jabatannya itu tidak pernah dipakai lagi. Banyak orang lebih memilih berolahraga di tempat lain.
Dirinya mengakui sangat menyayangkan kenyataan ini. “Kalau dipakai untuk bangun jembatan kemarin, itu bisa bangun berapa jembatan,” ketusnya coba berpikir efektif dan efisien.
Pantauan Cendananews, area Terminal Nggorang tampak sudah ditumbuhi rerumputan liar. Area parkir kendaraan dan lantai ruang tunggu juga terlihat sudah retak dan diseraki sampah.
Demikian pula dengan Gor dan stadion sepak bola yang berlokasi di Kota Labuan Bajo itu. Rerumputan liar tampak bertumbuh subur di sekitar gedung olahraga dan area stadion.
——————————————————-
Kamis, 4 Juni 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...