Fadli Zon: Sanksi Terhadap PSSI sangat Mengganggu Indonesia

CENDANANEWS (Jakarta) – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon sangat prihatin dengan sanksi yang diterima oleh PSSI dari Badan organisasi sepakbola dunia (FIFA). 
Politisi Partai Gerindra ini menganggap sanksi itu tentu akan sangat berpengaruh terhadap pengembangan olahraga di Indonesia, karena tentu kemajuan persepakbolaan menjadi kemunduran lantaran hukuman tersebut.
“Jadi pemerintah seharusnya bisa lakukan proses recovery dalam waktu dekat dan mengevaluasi tindakannya salah, ini merupakan hal yang patut diperbaiki karena dampaknya seluruh Indonesia. Banyak klub gugur, dan sangat mengganggu Indonesia apalagi saat ekonomi jatuh, kok malah PSSI diperlakukan seperti ini,” kata Fadli, di Jakarta Rabu (3/6/2015).
Dia mengatakan, sudah saatnya pemerintah memperbaiki kebijakannya terhadap PSSI. Jauhkan sikap ‘like and dislike’ terhadap individu, sehingga organisasi sepak bola Indonesia itu secara institusi dikorbankan, harus dipisahkan orang dan institusinya. 
“Jangan karena hanya karena enggak suka sama pengurusnya malah institusinya yang dikorbankan. Itu kesalahan dalam kebijakan,” seru Fadli.
Terkait rencana Komisi X DPR RI yang akan melakukan interpelasi kepada Menpora Imam Nahrawi, Fadli menyerahkan semuanya ke komisi tersebut.
——————————————————-
Rabu, 3 Juni 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...