FISIP UNTAG gelar Festival Tempoe Doeloe 2015

SURABAYA – Mengangkat tema dan Mengingatkan akan Surabaya tempo dulu, festival Tempoe Doeloe digelar oleh mahasiswa FISIP UNTAG Surabaya pada hari Jumat (5/6).
Acara ini diselenggarakan atas inisiatif mahasiswa mata kuliah mice untuk membuat acara yang bertemakan jaman dahulu. Diisi dengan acara ludruk, peragaan busana tradisional, stand bazar tema tradisional, pasar malam, tari dan musik tradisional, teater, stand up comedy dan fotografi.
Menurut Mira Wahyuni ketua pelaksana acara, hal ini dilakukan agar mahasiswa yang semakin maju dan modern dengan teknologi tidak lupa dengan sejarah jaman doeloe bangsa ini.
“Disini selain tema tradisional juga terdapat lomba peragaan busana tradisional dan desain stand bazar tradisional dan terdapat komunitas unik sepeda onthel dan nebengers di Surabaya” Jelas Mira. Sepeda yang ditampilkan disini merupakan sepeda milik anggota komunitas sepeda onthel Surabaya.
Harapan Mira kedepannya mahasiswa UNTAG selain dapat membuat event yang bergengsi juga bisa membuat event yang mempunyai nilai sejarah yang dapat ditanamkan ke masyarakat luas.

——————————————————-
Sabtu, 6 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...