Golkar Laksanakan Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah di Papua

Proses Uji Kelayakan dan Kepatutan yang digelar partai Golkar Provinsi Papua
JAYAPURA – Peserta uji kelayakan dan kepatutan calon kepala daerah yang diselenggarakan partai Golongan Karya (Golkar) provinsi Papua di jalan percetakan, Kota Jayapura, mendapat apresiasi dari sejumlah peserta calon uji kelayakan.
Hagar Aksamina Maday
Hagar Aksamina Maday, calon Bupati Nabire dari Partai Golkar Provinsi Papua berikan apresiasi kepada partai berlambang pohon beringin yang menggelar uji kelayakan dan kepatutan bagi calon kepala daerah yang akan ikuti Pilkada serentak bulan Desember mendatang.
“Saya sangat salut sekali dengan partai Golkar ini, karena partai ini terbuka bagi siapa saja termasuk kader yang masuk dari partai lain,” kata Maday di Kota Jayapura, Jumat (12/06/2015).
Menurutnya, selain itu partai ini tidak memilih-milih atau membatasi para kader senior maupun yunior dalam partai. Melainkan berusaha merangkul sejumlah kader yang notabene sebelumnya berasal dari partai lain.
“Partai Golkar melihat bahwa yang penting Golkar betul-betul dapat hidup di daerah. Saya minta kepada semua partai yang ada di Papua, mari kita sama-sama melihat sisi baik dari partai Golkar,” ujarnya.
Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Papua periode 2009-2014 ini menjelaskan dirinya bergabung di partai Golkar sejak tahun 2000 hingga 2009. Saat dirinya mencalonkan menjadi anggota legislatif pada tahun 2009 lalu, ia berpindah partai lokal yakni Partai Bintang Reformasi (PBR).
“Puji Tuhan, saya diberikan kesempatan oleh rakyat untuk duduk di parlemen provinsi, dan hari ini saya didukung juga dari Partai Amanat Nasional dengan Golkar,” jelasnya.
Menurut Maday, dirinya maju calonkan diri ini atas dasar kesempatan yang diberikan oleh Tuhan. “Dari pelajaran dan pengalaman yang saya dapat di parlemen, saya calonkan diri untuk menjadi Bupati Kabupaten Nabire dan semuanya akan saya tuangkan ke visi misi saya nantinya,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, George Weyasu mengatakan Golkar Papua sangat bersyukur dari 38 calon kepala daerah, terdapat dua perempuan calon. 
“Sangat bangga, ada dua perempuan dari 38 calon kepala daerah yang ikuti uji kelayakan dan kepatutan yang diselenggarakan Golkar Papua, dua perempuan tersebut calon Bupati untuk Kabupaten Nabire dan Keerom,” kata George.
——————————————————-
Sabtu, 13 Juni 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Fotografer : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...