Golkar Papua Target Kuasai Tujuh Kabupaten Pilkada Serentak

Paskalis Kossay, Koorwil Papua dan Papua Barat Ex Ofiicio PLT Ketua DPD I Partai Golkar Papua
CENDANANEWS (Jayapura) — Sebelas kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada bulan Desember mendatang, Partai Golkar provinsi Papua targetkan tujuh kabupaten kota di genggam partai berlambang pon beringin tersebut. 
Koorwil Papua dan Papua Barat EX Ofiicio PLT Ketua DPD I partai Golkar Provinsi Papua Paskalis Kossay mengatakan pihaknya targetkan tujuh kabupaten kota dikuasai partai Golkar. Namun, semuanya nanti akan dilihat dari hasil yang akan dicapai partai pohon beringin wilayah Papua tersebut.
“Kami target tujuh kabupaten kota kami menang dari sebelas kabupaten kota yang akan selenggarakan Pilkada Serentak di Papua,” kata Paskalis, Jumat (12/06/2015). 
Menurutnya, dari sekian banyak calon yang ada di partai Golkar Papua, terdapat dua perempuan yang mencalonkan bupati, yakni dari Kabupaten Nabire dan Keerom. Dimana, lanjutnya, semuanya harus melalui uji kelayakan dan kepatutan yang sedang berlangsung hari ini. 
“Tujuan akhirnya melahirkan pemimpin-pemimpin daerah yang benar-benar mengabdi kepada rakyat. Selama ini banyak kepala daerah yang tinggalkan rakyatnya, aktivitas di daerah sering jalan ditempat, masyarakat bingung siapa yang harus dilayani, seperti anak ayam kehilangan induk,” ujarnya. 
Waktu semakin depan, sehingga pihaknya jalan dulu. Nantinya, jikalau telah ada keputusan dari pusat yang menang kubu Agung Laksono atau Aburizal Bakrie. 
“Kami akan ajukan hasil ini, silahkan. Kan, nantinya juga akan bawa nama Golkar, entah kubu Abu Rizal Bakri atau kubu Agung Laksono. Silahkan, kami sudah siapkan ini,” imbuhnya. 
Saat ditanyakan, apakah hasil ini akan diterima atau dianggap legal oleh DPP Golkar Pusat? Ditegaskan Paskalis, hal tersebut tidak boleh terjadi. 
“Kalau itu terjadi, berarti dapat membuat pandangan yang kurang bagus dan bisa merusak solidaritas kami dibawah. Kami harap bapak-bapak itu lebih negarawan, berpikir untuk kepentingan Golkar, kepentingan membangun daerah, bangun bangsa,” tegasnya.
—————————————————————-
Jum’at, 12 Juni 2015
Jurnalis : Indrayadi T. Hatta
Foto : Indrayadi T. Hatta
Editor : Sari Puspita Ayu
—————————————————————
Lihat juga...