Gubernur : Sepeda Motor tidak Dikenai Biaya Tol Suramadu

Jembatan Suramadu
SURABAYA – Meski menuai pro dan kontra, pembebasan biaya tiket masuk lewat tol untuk sepeda motor dapat membantu meringankan masyarakat kecil.
“Pada dasarnya pembangunan Jembatan Suramadu diharapkan tidak membebankan, khususnya terhadap masyarakat kecil.” Ungkapnya Gubernur Jawa Timur, Soekarwo kepada awak media, Senin (15/6/2015).
Keputusan pembebasan tiket Jembatan Suramadu untuk sepeda motor sebesar Rp. 3.000,- berlaku sejak Sabtu (13/6) pukul 00.00 WIB ini diharapkan mampu menaikkan sektor perekonomian.
Ia mengatakan jika sesuai dengan Undang-Undang seharusnya jalan tol khusus diperuntukkan bagi roda empat atau lebih dan tidak diperbolehkan pengendara sepeda motor melintas.
“Nah, sekarang sudah ada keputusan yang mendasari bahwa jembatan Suramadu yang sisi kiri bukan jalan tol sehingga peruntukkannya untuk sepeda motor tak ada tarif apapun”. Terangnya.
Banyak protes dari pemilik kapal penyeberangan Surabaya- Madura yang mengatakan bisnis kapal feri sekarang lesu.
“Yang penting fokusnya sekarang itu membuat masyarakat kecil tak terbebani dengan adanya tarif kendaraan Suramadu. Persoalan yang mengikuti akibat itu nanti dicarikan solusi”. Jawab Pak De Karwo, sapaan akrab Gubernur Jawa Timur.
Sisi keamanan yang dikhawatirkan sejumlah pihak terkait pencurian kendaraan bermotor akan bertambah tanpa ada pengendalian lagi.
” Sisi kriminalitas ya diserahkan ke pihak terkait dalam hal ini kepolisian. Sekali lagi fokus sekarang membuat masyarakat kecil berkurang bebannya.” Tutupnya.
——————————————————-
Senin, 15 Juni 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Fotografer : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...