Harga Sayuran di PB. Anyar Sari Denpasar Terjun Bebas

Konsumen Belanja di Pasar Besar Anyar Sari
DENPASAR – Harga sayuran di pasar besar (PB) Anyar Sari Kebo Iwa Utara, Padang Sambian Kaja, Depasar satu bulan belakangan ini turun drastis. Contohnya bayam satu ikat besar di harga 2,000 rupiah dan tomat 6,000 per kilogram.
Syaifudin, pemilik pusat grosir sayuran di pasar anyar sari biasa mendapatkan sebagian besar sayuran dari para petani lokal Bali di daerah bedugul dan baturiti. Selain itu, untuk menambah stok dagangannya ia juga menerima pasokan dari para petani di jawa timur dan Jawa barat tepatnya Bandung.
Cabe rawit merah, rawit hijau, dan cabe merah besar harganya masih cukup stabil di 17,000 per kilogram. Bawang merah cukup menggembirakan karena turun dari 24,000 rupiah menjadi 22,000 rupiah per kilogram. Kecuali bawang merah probolinggo, ia harganya tetap di 24,000 rupiah per kilogram.
“Kalau di jawa memang naik tajam menjelang bulan ramadhan dan menyambut idul fitri, tapi di Bali sepertinya ada beberapa jenis sayuran harganya terjun bebas, pokoknya sayuran, cabe, bawang, tomat, masih cukup menggembirakan sejauh ini,” jelas Syaifudin kepada CND.
Untuk bawang putih masih di harga 17,000 per kilogram. Sedangkan surplus sayuran terjadi pada kol.
“Lihat saja stok kubis saya, sampai pusing sendiri saya jualnya, karena banyak sekali, dan tiap pemasok selalu menawarkan kol dalam jumlah besar,” sambung Syaifudin.
Disebutkan, harga-harga ini belum dapat dijadikan patokan pasti, karena ramadhan masih lima hari lagi. Akan tetapi cukup melegakan melihat harga di pasar tradisional saat ini.

——————————————————-
Jumat, 12 Juni 2015
Jurnalis       : Miechell Koagouw
Fotografer : Miechell Koagouw
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...