Heli Mendarat Darurat di Lapangan Jadi Ajang Selfie Warga

Heli mendarat darurat di lapangan karena cuaca buruk
LAMPUNG – Cuaca buruk yang terjadi di wilayah perairan Selat Sunda dan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dari dini hari hingga pagi membuat sebuah helikopter mendarat darurat. 
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari otoritas keamanan setempat, helikopter naas tersebut mendarat darurat akibat cuaca buruk di wilayah Kecamatan Ketapang.
Akibatnya helikopter dengan dominasi warna putih dengan tulisan pada ekor TNI-AU tersebut mendarat di lapangan sepakbola desa Sri Pendowo Kecamatan Ketapang Lampung Selatan pada Jumat (5/6/2015) pagi.
Menurut salah satu petugas polisi dari Polsek Penengahan yang tak mau disebut namanya, helikopter yang terpaksa mendarat darurat tersebut berasal dari lapangan udara Suryadarma Subang Jawa Barat dengan tujuan Lapangan udara Astra Ksetra Tulang Bawang Lampung.
Anggota polisi tersebut mencatat helikopter yang mendarat darurat di lapangan desa tersebut memiliki beberapa awak diantaranta pilot kapten penerbang Triwanto, kopilot letda penerbang Firman, specialis elektro sertu Dalwadi, juru montir udara Serka Nuryatin.
Akibat helikopter yang mendarat darurat tersebut warga sempat ketakutan sebab menyangka helikopter tersebut mengalami kecelakaan dan akan jatuh di rumah warga.
“Tadi sempat takut karena mengira helikopter akan jatuh lalu ternyata mendarat di lapangan sepakbola, lalu dijaga sama tentara sama polisi,” ujar Aminudin, warga Sripendowo.
Namun ketakutan warga tersebut akhirnya berangsur hilang bahkan selama beberapa jam setelah mendarat banyak warga mendekat diantaranya anak anak sekolah. Warga sempat dilarang mendekat namun akhirnya diperbolehkan untuk berfoto dengan latar belakang helikopter yang jarang mendarat di lapangan desa tersebut.
“Jarang ada helikopter turun makanya kami menggunakan waktu untuk berselfie ria di sini,” ungkap Nini yang merupakan pelajar SMA di Ketapang.
Setelah menjalani pemeriksaan dan cuaca berangsur membaik, helikopter milik TNI Angkatan Udara tersebut terbang melanjutkan perjalanan ke Lanud Astra Ksetra Tulangbawang.

——————————————————-
Jumat, 5 Juni 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Fotografer : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...