Hiburan Rakyat Salah Waktu Bisa Ganggu Kosentrasi Pelajar

Pasar malam
KULONPROGO – Pasar malam merupakan hiburan rakyat. Berbagai macam permainan untuk menyenangkan anak tersedia. Namun bila sarana hiburan ini tak tepat waktunya, justru akan membuat tak nyaman. Seperti halnya di alun alun Kota Wates Kulon progo yang waktu pelaksanaannya bertepatan dengan Ujian Kenaikan Kelas.
Wakil Ketua DPRD Kulon Progo, Ponimin sangat menyayangkan hal tersebut dan dirinya berjanji akan meminta kejelasan kepada SKPD terkait.
“Bersama Ketua nanti kita minta penjelasan ke SKPD terkait hal ini,” kata Ponimin di Kulon Progo, Jumat (5/6/2015).
Disebutkan, sebelumnya sudah ada semacam kesepakatan bahwa pasar malam tidak di adakan di Alun Alun Kota. Tapi diadakan di lapangan seputaran kota wates. Seperti di lapangan pengasih atau lapangan Bendungan, bersama Ketua nanti kita minta penjelasan ke SKPD terkait hal ini.
Anggota Komisi I DPRD Kulon Progo, Suharto juga sangat menyayangkan adanya kegiatan yang tidak tepat waktunya.
“DPRD tidak melarang, itukan hiburan rakyat, namun yang jadi persoalan, kenapa di adakan saat menjelang UKK” ujar Suharto.
Sementara itu saat di mintai keterangan soal pasar malam ini. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulon Progo Kris Sutanto tidak banyak memberikan penjelasan.
“Mengenai Izin Tempat dari kami, tapi kalau Izin keramaian dari Kepolisian Resort Kulon Progo yang mengeluarkan izin” kata Kris Sutanto.
Terlepas persoalan siapa yang memberi izin, seharusnya pihak pihak terkait yang berwenang bisa memberikan jadwal waktu yang tepat atas adanya hiburan rakyat ini, tanpa menganggu waktu anak melaksanakan ujian.
——————————————————-
Jumat, 5 Juni 2015
Jurnalis       : Mohammad Natsir
Fotografer : Mohammad Natsir
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...