Hujan Deras Landa Kota Padang, Banjir Hanyutkan Barang Dagangan

Banjir melanda kota Padang
PADANG – Hujan yang melanda Kota Padang, sejak pukul 17.00 WIB membuat beberapa daerah terendam banjir. Kawasan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji Kota Padang salah satunya. Dari pantauan, hujan yang tidak berhenti hingga pukul 19.00 WIB itu membuat kawasan padat penduduk itu direndam banjir setinggi paha orang dewasa.
Banjir tersebut juga menyeret beberapa barang dagangan yang ada di toko sekitaran komplek kampus IAIN Imam Bonjol Padang itu. Kedalaman banjir bervariasi, ini disebabkan geografis daerah tersebut yang cukup melandai.
“Barang-barang di Toko Perlengkapan dan Alat tulis HNH, hanyut dibawa banjir. Para pelayan toko sibuk menyelamatkan barang dagangannya yang hanyut dibawa banjir,” ujar Zelmi pada media ini Rabu (10/6/2015).
Toko yang berada di Jalan Mahmud Yunus tersebut, direndam banjir yang mengalir setinggi pinggang orang dewasa dan untuk daerah Bandes yang tepat berada dibelakangnya direndam banjir hingga setinggi dada.
Namun air cepat surut, setelah hujan berhenti. Karena kawasan tersebut dekat dengan kanal banjir Banda Bakali. Tidak ada Korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya belasan sepeda motor yang mogok dijalanan hingga membuat arus lalu lintas menjadi macet di arah jalan Andalas Kota Padang.
Hingga berita ini dibuat, banjir masih menggenangi beberapa daerah. Dari pantauan cendananews, daerah Siteba, Andalas, Kuranji, Alai, Gunung Pangilun masih direndam banjir setinggi betis. Namun telah berangsur surut.

——————————————————-
Rabu, 10 Juni 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul rahmad?
Fotografer : Muslim Abdul rahmad?
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...