HUT Perpustakaan Nasional, Ratusan Murid TK Ikuti Lomba Mewarnai

Lomba Mewarnai

MATARAM – Ratusan siswa Taman Kanak (TK) se-Kota Mataram mengikuti lomba mewarnai di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara tersebut diselenggarakan dalam rangkan hari ulang tahun Perpustakaan Nasional
Kepala Perpusda NTB, Imhal mengatakan acara lomba mewarnai tingkat siswa TK se-Kota Mataram tersebut, selain merupakan rangkaian acara HUT Perpustakaan nasional, juga sebagai bagian dari Pusda NTB untuk menarik minat anak-anak untuk mau membaca dan menulis termasuk menggambar
“Selain lomba mewarnai TK se-Kota Mataram, Pusda juga menyelenggarakan lomba mengarang, ngeresensi dan bercerita tingkat Sekolah Dasar sampai tingkat SMA sederajat se-NTB” kata Imhal di Mataram, Senin (15/6/2015).
Imhal berharap melalui acara lomba-lomba yang diselenggarakan seperti sekarang, keinginan dan minat masyarakat, khusus kalangan pelajar dan mahasiswa berkunjung dan membaca buku-buku yang tersedia di Pusda NTB akan lebih besar lagi.
Lebih lanjut Imhal menghimbau kepada orang tua siswa untuk turut serta mengambil bagian mendorong siswa gemar membaca di tidak hanya sewaktu mereka berada di sekolah, tapi juga di rumah.
“Menumbuhkan minat dan keinginan siswa untuk gemar dan mencintai buku bacaan menjadi tanggung jawab kita bersama, terutama lingkungan keluarga yang memang setiap berintraksi dengan anak, karena bagaimanapun membaca menjadi hal penting dalam rangka membangun kecerdasan anak,”katanya.
——————————————————-
Senin, 15 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...