Jadi Calon Walikota, Kadikpora NTB Harus Mundur Sebagai PNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB, Seruji
MATARAM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nusa Tenggara Barat (NTB), Seruji mengatakan majunya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, Rosiadi Sayuti sebagai calon Walikota Mataram, secara otomatis dia harus mengundurkan diri dari jabatan maupun statusnya sebagai PNS.
“Harus mundur dari jabatan dan statusnya sebagai PNS, kalau maju mencalonkan diri sebagai calon Walikota Mataram, karena memang UU telah mengatur soal itu” kata Seruji di Mataram, Senin (22/6/2015).
Dikatakannya, meski Kadis Dikpora NTB  telah menyatakan diri maju pada Pilkada Kota Mataram, namun surat pengajuan mengundurkan diri sebagai PNS belum ada masuk ke meja saya, jadi belum bisa ditindak lanjuti, nanti kalau sudah masuk lansung akan diproses.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Nusa Tenggara Barat (NTB), Rosiadi Sayuti siap mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan meletakkan jabatan sebagai kepala Dikpora NTB.
“Saya sudah putuskan untuk ikut maju bertarung pada Pilkada Kota Mataram sebagai calon Walikota Mataram dan siap mengundurkan diri, meletakkan jabatan dan status sebagai PNS di Pemerintahan Daerah NTB,”katanya.
Itulah kenapa hari ini saya melakukan pertemuan dengan Gubernur NTB guna menyampaikan rencana mengundurkan diri sebagai PNS dan akan maju pada Pemilukada Kota Mataram sebagai calon Walikota.
——————————————————-
SENIN, 22 Juni 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Fotografer : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...