Jelang Berbuka, Jalan Utama Disulap Jadi Kampung Ramadhan

Jalan Utama yang disulap menjadi kampung Ramadhan
MALANG – Mendekati waktu berbuka, Jalan Sukarno-Hatta (Suhat) di penuhi pedagang takjil. Jalan Suhat yang sebenarnya merupakan jalan kembar untuk dua arah, menjelang berbuka sebagian jalan harus di tutup. Hal ini merupakan kebijakan dari Pemkot Malang yang menjadikan sebagian Jalan Suhat di tutup sementara untuk di jadikan Kampung Ramadhan Suhat.
Didalam kampung Ramadhan Suhat ini sengaja disediakan tenda-tenda untuk dijadikan tempat berjualan para pedagang takjil. Tidak hanya makanan dan minuman ringan saja yang di jual disini, namun juga tersedia berbagai jenis masakan mulai dari nasi bungkus, nasi kuning, kuah lodeh, sop daging, ayam bakar dan berbagai macam masakan lainnya.
Menurut Amrin salah satu penjual takjil Es Buah mengaku dibulan Ramadhan penghasilannya lebih banyak di bandingkan pada hari biasanya. Meskipun waktu berjualannya lebih singkat yaitu mulai pukul 15.00 sampai 18.00 wib, namun penghasilan yang dia dapat lebih banyak. karena biasanya pada saat berbuka banyak orang yang mencari sesuatu yang segar sehingga pembeli Es buahnya juga semakin bertambah.
Amrin yang menjual Es Buahnya dengan harga Rp.5.000,- ini mengaku kadang sampai kewalahan melayani para pembeli, apalagi beberapa menit menjelang berbuka, ujarnya.
Kampung Ramadhan yang di gelar di jalan Suhat ini, meskipun tidak parah namun cukup menimbulkan kemacetan bagi pengguna kendaraan karena perjalanan mereka harus di alihkan di sebelah sisi jalan yang lain.

——————————————————-
SABTU, 20 Juni 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Fotografer : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
——————————————————-
Lihat juga...